(BWF World Junior Championships 2016) Rinov/Andika Ingin Lampaui Hasil AJC

Bilbao, 9 November 2016

Debut Rinov Rivaldy/Andika Ramadiansyah di Bilbao Arena memang sudah terjadi pekan lalu. Saat itu mereka turun memperkuat tim merah putih di nomor beregu Kejuraan Dunia Junior (WJC) 2016, tetapi hari ini (9/11) mereka memainkan laga pertama mereka di nomor perorangan.

Bermain melawan Hauke Graalmann/Lukas Resch, Rinov/Andika belum menemui hambatan berarti. Unggulan tujuh ini berhasil menang dua game langsung 21-14 dan 21-9. “Di lapangan tadi saya sendiri sudah bisa beradaptasi karena sudah bermain dari minggu lalu juga. Saya yakin dan harus lebih siap, saya tidak mau lengah dan tidak mau kendor,” ujar Rinov.

Di babak ketiga yang akan digelar besok (10/11), Rinov/Andika akan berjumpa dengan wakil Hong Kong, Chow Hin Long/Lam Wai Lok.

“Untuk pertandingan besok saya harus lebih siap lagi. Pokoknya saya tidak mau terulang apa yang terjadi di ganda campuran tadi pagi,” ujar Rinov.

Saat ditanya mengenai target, atlet binaan PB Djarum ini menuturkan ingin bisa melampaui raihannya di Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, dimana mereka kandas di babak perempat final. Rinov/Andika takluk ditangan wakil Tiongkok, Fan Qiuyue/Ren Xiangyu dengan 17-21 dan 19-21.

“Di sini saya ingin bisa melampaui hasil AJC, apalagi nanti di perempat final juga kami akan bertemu mereka lagi. Saya ingin balas kekalahan saya,” pungkasnya.

Langkah Rinov/Andika ke babak ketiga ini menyusul langkah Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana. Unggulan 11 ini menang telak 21-9 dan 21-11 atas Callum Hemming/Johnnie Torjussen dari Inggris. Selanjutnya mereka akan berjumpa dengan Rodion Alimov/Pavel Kotsarenko dari Rusia. Jika mampu melalui laga ini, Fachrikar/Bagas memiliki peluang untuk berjumpa unggulan teratas sekaligus juara AJC, Han Chengkai/Zhou Haodong di babak 16 besar.

Saat berita ini diturunkan satu wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putra, Rizki Adam/Calvin Kristanto belum bertanding. Mereka akan beradu kekuatan dengan wakil Australia, Tyzton Juin Lai Tan/Huaidong Tang.

Jadwal dan hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (*)