(BWF World Junior Championships 2016) Sarwendah: Semoga Mereka Memberikan yang Terbaik

Bilbao, 7 November 2016

Perebutan Piala Eye Level akan segera dimulai di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Selasa (8/11) besok akan menjadi hari pertama punggawa dan srikandi muda turut berburu gelar bergengsi di nomor U19 ini.

Sektor tunggal putri yang dipimpin oleh Sarwendah Kusumawardhani pun sudah siap untuk menyongsong laga ini. “Kondisi anak-anak sudah ok, persiapan pun kemarin sangat berat di Jakarta, mereka sudah siap untuk bertanding,” ujar Sarwendah.

Tunggal putri sendiri akan diwakili oleh Gregoria Mariska, Aurum Oktavia Winata, Desandha Vegarani Putri serta Gabriela Meilani Moningka. Dari keempat tunggal putri ini, hanya Gregoria yang mendapat label unggulan. Runner up Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 ini diunggulkan ditempat ketujuh, dan hasil di AJC lalu tentu akan menjadi modal bagi Gregoria di Bilbao Arena.

“Yang paling diharapkan masih Gregoria untuk bisa meraih medali. Dan tiga tunggal putri lainnya pun kami berharap bisa memberikan penampilan terbaik mereka, karena segala persiapan sudah dilakukan, dan di sini puncaknya. Saya ingin mereka bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Srikandi-srikandi muda tanah air ini akan menjalani laga perdana mereka di nomor individual pada Selasa (9/11) besok. Keempatnya mendapat bye di babak pertama, dan di babak kedua Gregoria akan menantang Gabriele Paskeviciute dari Lituania, Desandha akan berhadapan dengan pemain Meksiko, Nicole Marquez. Sementara Gabriela akan berjumpa Yvonne Li dari Jerman dan Aurum sudah harus berhadapan dengan Thinaah M dari Malaysia yang diunggulkan ditempat ke 13.

Jadwal pertandingan hari pertama perebutan Piala Eye Level bisa diakses di sini. (*)