(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Indonesia Borong Tiga Gelar

(Semarang, 6/11/2016)

Sebanyak tiga gelar diborong tim tuan rumah Indonesia pada turnamen USM Victor Indonesia International Challenge 2016. Dua gelar lagi diraih negeri tetangga, Malaysia, lewat pasangan ganda putra Chooi Kah Ming/Low Juan Shen serta pasangan ganda putri Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen.

Dua partai all Indonesian final di ganda campuran dan tunggal putri membaut dua gelar di sektor ini sudah di tangan. Pertarungan pasangan senior Irfan Fadhilah/Weni Anggraini melawan pasangan muda Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami akhirnya dimenangkan Yantoni/Gischa dengan pertarungan sengit.

Duel klasik dua tunggal putri pelatnas kembali terjadi antara Hanna Ramadini dan Fitriani. Pertemuan ini merupakan ulangan Kejuaraan Nasional 2015 dan PON Jawa Barat 2016 dimana Fitriani kembali memenangkan pertandingan. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit, Fitriani menang dengan skor tipis 21-19, 21-18.

Partai kelima merupakan partai yang paling ditunggu-tunggu penonton di Gelora Prof. Sudarto. Gelar tunggal putra diperebutkan oleh wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Suppanyu Avihingsanon (Thailand). Pertarungan ini tercatat sebagai laga terpanjang di final USM Victor Indonesia International Challenge 2016, dengan durasi selama 79 menit.

“Saya memang tegang tadi, tetapi kemudian saya mencoba mengeluarkan semua kemampuan saya dan akhirnya saya bisa menikmati permainan. Sayang di game kedua saya kendor karena kehilangan fokus, mau mengejar pun sudah ketinggalan terlalu jauh,” jelas Shesar usai laga.

“Kedepannya, saya harus meningkatkan stamina saya, supaya kalau rubber tidak kehabisan tenaga. Saya juga ingin latihan sabar dan lebih fokus di lapangan,” sambungnya.

“Gelar ini adalah batu loncatan buat saya menuju level turnamen yang lebih tinggi. Saya ingin mengejar ketertinggalan saya dari teman-teman seangkatan saya, tentunya saya tidak mau kalah dan mengimbangi kemampuan mereka,” jelas Shesar.

Berikut hasil pertandingan final USM Victor Indonesia International Challenge 2016:

Ganda Putra

Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (6/MAS) vs Lee Jian Yee/Lim Zheng Ting (4/MAS) 21-15, 21-19

Ganda Putri

Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (MAS) vs Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri (6/INA) 14-21, 15-10 mundur

Ganda Campuran

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (5/INA) vs Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (1/INA) 19-21, 21-16, 21-17