(BWF World Junior Championships 2016) Kalahkan India, Indonesia Hadapi Taiwan

Bilbao, 5 November 2016

Indonesia akhirnya berhasil merebut kemenangan atas India di perebutan ranking 5 hingga 8 di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Skuad muda tanah air berhasil menundukkan India dengan skor meyakinkan 3-0 di Bilbao Arena, Spanyol pada Sabtu (5/11) petang waktu setempat.

“Penampilan anak-anak hari ini saya nilai baik, mereka sudah memberikan yang terbaik dan mau berfikir untuk mengatasi kesulitan dan terus berjuang. Kami perkirakan perjuangannya akan lebih keras, ini hasil yang kita dapatkan dan patut kita syukuri,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Usai menghentikan India dengan 3-0, selanjutnya tim merah putih dinanti oleh Taiwan yang juga berhasil memenangkan laga mereka dengan 3-0 atas Denmark. Indonesai dan Taiwan akan berebut tempat ke lima dan keenam.

“Ini juga menjadi ulangan di Kejuaraan Asia Junior (AJC) di Bangkok bulan Juli lalu, saat itu kami berhasil mengalahkan Taiwan. Dan waktu itu kami bisa mengatasi mereka, dan yang jelas kami akan menurunkan tim terkuat dan paling siap untuk menghadapi Taiwain,” pungkas Fung.

Laga Indonesia melawan Taiwan sendiri dijadwalkan digelar pada Minggu (6/11) pagi pukul 08.30 waktu Bilbao atau pukul 14. 30 WIB.

Berikut hasil lengkap pertnandingan Indonesia vs India

Muhammad Fachrika/Bagas Maulana vs Dhruv Kapila/Krishna Prasad Garaga 21-14, 21-14 Aurum Oktavia Winata vs Shikha Gautam 21-11, 21-18 Chico Aura Dwi Wardoyo vs Mithun Manjunath 16-21, 21-17, 21-16 Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani vs Ashwini Bhat K/Mithula UK (tidak dimainkan) Andika Ramadiansyah/Vania Arianti Sukoco vs Satwiksairaj Rankireddy/Kuhoo Garg (tidak dimainkan) (*)