(BWF World Junior Championships 2016) Gregoria Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Taiwan

Bilbao, 6 November 2016

Gregoria Mariska akhirnya menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan di laga penentuan ranking 5 dan 6 Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Di Bilbao Arena, Gregoria sempat dipaksa bermain rubber game pada laga yang digelar Minggu (6/11) pagi waktu setempat.

Berhadapan dengan Jhou Shih Jyun, Gregoria berhasil menang telak di game pembuka dengan 21-9. Sayang, di game kedua Gregoria justru balik tertekan. Banyak kesalahan yang ia lakukan, bahkan poin terakhir bagi Jhou di game kedua ini akibat pukulan Gregoria terlalu melebar, 19-21.

“Di game kedua itu saya justru tegang sendiri, padahal lawan juga tidak terlalu berbahaya. Karena menang jauh di game pertama itu saya justru jadi tegang dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar atlet binaan Mutiara Cardinal itu.

Di game penentu, Gregoria bisa kembali memegang kendali permainan. Ia sama sekali tak mengizinkan Jhou untuk mendekati perolehan angkanya. Gregoria menang dengan 21-10, sekaligus menutup laga ini dengan kemenangan Indonesai menjadi 3-1 atas Taiwan.

Setelah menuntaskan tugasnya di nomor beregu, Gregoria pun menuturkan bahwa dirinya sudah siap untuk menyongsong laga individu yang akan dimulai Selasa (8/11) mendatang. “Untuk invididu saya sudah siap, semoga hasilnya bisa seperti yang diharapkan,” pungkasnya.

Gregoria memang menjadi salah satu harapan Indonesia untuk bisa bersaing di perburuan Piala Eye Level, menjadi runner up di Kejuaraan Asia Junior (AJC) bulan Juli lalu tentu menjadi modal bagi Gregoria untuk bersaing di Bilbao Arena pekan depan. (*)