(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Yantoni/Gischa Tembus Final

(Semarang, 5/11/2016)

Tiket final akhirnya diraih pasangan muda Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, di kejuaraan USM Victor Indonesia International Challenge 2016. Yantoni/Gischa memetik kemenangan atas Rian Swastedian/Brigitta Marcelia Rumambi (Indonesia), dengan skor 21-7, 17-21, 21-19.

Game pertama dimenangkan Yantoni/Gischa tanpa kesulitan berarti. Bermain menyerang dan terus menekan lawan, disebutkan Yantoni/Gischa sebagai kunci utama keunggulan mereka di game pertama.

“Selain itu memang lawan masih belum enak mainnya, kami sengaja membuat mereka tidak mendapat kesempatan untuk menyerang,” ujar Gischa kepada Badmintonindonesia.org.

Pada game kedua, Rian/Brigitta mulai panas dan bermain balik menyerang. Hal ini membuat Yantoni/Gicha kewalahan, mereka tertinggal dalam perolehan poin.

“Kami sering ragu-ragu di game kedua, maksudnya sih mau hati-hati tetapi malah tidak bisa lepas. Pada game ketiga, kami mencoba berkomunikasi dan saling percaya sama partner. Kalau ragu-ragu terus dan tidak maksa, ya nggak bisa menang,” sambung Yantoni.

Melaju ke final Yantoni/Gischa yang merupakan unggulan kelima, sudah ditunggu unggulan pertama yang juga dari Indonesia, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Berhadapan dengan pasangan yang lebih senior dan lebih diunggulkan, Yantoni/Gischa mengaku akan tampil lepas.

“Irfan/Weni adalah mantan pasangan pelatnas, pasti kualitas mereka lebih bagus dari lawan kami hari ini. Mereka lebih senior, jadi kami sih nothing to lose saja, seharusnya mereka yang terbebani karena lebih diunggulkan,” tambah Gischa.

Irfan/Weni melaju ke babak final setelah memenangkan pertarungan melawan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia (Indonesia), dengan skor 21-10, 23-21.

Hasil sementara babak semifinal USM Victor Indonesia International Challenge 2016 dapat dilihat di sini. (*)