(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Ke Final, Nisak/Cindy Waspadai Serangan Ganda Malaysia

(Semarang, 5/11/2016)

Indonesia menempatkan wakil di final ganda putri USM Victor Indonesia International Challenge 2016 lewat pasangan Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri. Pasangan binaan Pelatnas Cipayung ini berhasil ke final setelah melalui pertarungan sengit melawan pasangan muda asal klub Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, dengan skor 21-15, 21-23, 21-16.

Di game pertama, Nisak/Cindy sudah mengambil kendali permainan, mereka menunjukkan bahwa permainan mereka lebih matang dari Febriana/Ribka yang di game pertama banyak membuat kesalahan sendiri.

Pada game kedua, Nisak/Cindy sudah unggul 8-2, namun kesalahan beruntun dilakukan mereka, hingga Febriana/Ribka menyusul dan justru balik unggul hingga 11-10. Hal ini membuat Nisak/Cindy kewalahan, sebaliknya, Febriana/Ribka justru semakin percaya diri.

“Kami padahal sudah unggul jauh di game kedua, tetapi malah banyak mati-mati sendiri. Lalu di game penentuan, kami merasa tegang karena maunya pasti menang, tapi kepikiran kalau kalah gimana, ya?” ujar Nisak.

“Setelah interval game ketiga, kami mulai mengatur permainan dan tidak nafsu menyerang. Kami sempat terbawa permainan lawan yang menyerang, mereka memang drive-drive nya berani. Hari ini kami memang menang dari pasangan yang lebih junior, tetapi menangnya tidak mudah,” imbuhnya.

Di partai final, Nisak/Cindy sudah ditunggu oleh wakil Negeri Jiran, Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen. Pasangan Malaysia ini melaju ke final setelah mengalahkan Citra Putri Sari Dewi/Yujia Jin (Singapura), dengan skor 21-4, 21-13.

Meskipun belum pernah bertemu, Nisak/Cindy sudah mengetahui kekuatan lawan yang mesti mereka waspadai.

“Yap adalah pemain kidal, jadi kami harus siap dengan arah bolanya. Serangn-serangan mereka juga bagus, kami harus siap dengan pertahanan yang rapat,” tambah Nisak.

Partai final akan dilangsungkan besok, Minggu (5/11), pada pukul 14.00 WIB. Berikut susunan pertandingan final USM Victor Indonesia International Challenge 2016:

Ganda Putra

Lee Jian Yee/Lim Zheng Ting (4/MAS) vs Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (6/MAS)

Ganda Putri

Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri (6/INA) vs Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (MAS)

Ganda Campuran

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (1/INA) vs Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (5/INA)

Tunggal Putri

Hanna Ramadini (3/INA) vs Fitriani (4/INA)

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito (INA) vs Suppanyu Avihingsanon (9/THA)