(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Indonesia Sementara Amankan Dua Gelar

(Semarang, 5/11/2016)

Dua tunggal putri pelatnas telah mengamankan gelar juara di ajang USM Victor Indonesia International Challenge 2016. Hanna Ramadini memastikan gelar tunggal putri jatuh ke tangan Indonesia sebagai tuan rumah, setelah berhasil memenangkan duel melawan Soniia Cheah (Malaysia), dengan skor 17-21, 21-19, 21-11.

Hanna menyusul Fitriani yang sudah lebih dulu menggenggam tiket partai puncak. Fitriani melenggang ke babak final dengan mengalahkan sesama pemain pelatnas, Dinar Dyah Ayustine, dengan skor 21-13, 21-12.

Perlahan tapi pasti, Hanna berusaha mengejar ketertinggalan di game pertama. Hanna mulai bermain lebih agresif dan terus berupaya menutup peluang Cheah untuk melakukan serangan.

“Alhamdulillah tunggal putri bisa menciptakan all Indonesian final, jadi siapapun nanti yang menang, gelarnya tetap milik Indonesia,” kata Hanna.

“Saya sebetulnya sudah unggul di game pertama, namun lawan lebih tenang di saat-saat akhir. Serangannya dia juga masuk terus. Waktu di game kedua malah saya ketinggalan, tetapi saya terus berusaha, saya merasa lebih unggul di ketahanan dari lawan hari ini, lebih capek tanding dengan lawan di perempat final (Lee Ying Ying – Malaysia),” beber Hanna.

“Bertemu Fitri di final kejuaraan sudah sering sekali, sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Main saja lah, yang lebih siap besok, dialah yang bakal menang,” sambung Hanna, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung.

Selain di sektor tunggal putri, di sektor ganda campuran juga terjadi partai all Indonesian final antara unggulan pertama Irfan Fahdilah/Weni Anggraini, melawan pasangan muda pelatnas, Yantoni Edy Saputra/Marhseilla Gischa Islami.

Masih ada peluang untuk all Indonesian final di tunggal putra, jika Reksy Aureza Megananda berhasil memenangkan pertandingan melawan Suppanyu Avihingsanon (Thailand). (*)