(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Hadapi Pemain Senior, Reksy: Peluang Tetap Terbuka

(Semarang, 4/11/2016)

Setelah bertanding rubber game melawan Adulrach Namkul, pemain pelatnas Reksy Aureza Megananda akhirnya sukses melaju ke babak semifinal kejuaraan USM Victor Indonesia International Challenge 2016. Reksy menaklukkan pemain asal Thailand tersebut dengan skor 21-23, 21-18, 21-12.

“Saya terlalu buru-buru di game pertama. Waktu angka-angka kritis, saya salah menerapkan pola main. Seharusnya menyerang, tetapi saya banyak main bertahan,” kata Reksy mengakui.

“Di game kedua saya bermain lebih agresif, tidak cuma main bertahan, tetapi ada balik serangnya juga,” tambah Reksy.

Di laga semifinal, Reksy akan kembali berhadapan dengan wakil dari Negeri Gajah Putih, yaitu pemain senior Suppanyu Avihingsanon. Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu satu sama lain. Suppanyu yang merupakan unggulan kesembilan, secara peringkat dunia memang lebih diunggulkan.

“Peluang saya tetap terbuka, yang penting besok saya harus bisa bermain lebih tenang, sabar dan tidak gampang mati sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, pemain pelatnas Krisna Adi Nugraha berhasil menaklukkan unggulan ketiga dari Thailand, Pannawit Thongnuam, dengan skor 21-13, 23-21. Krisna akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito, sesama pemain Indonesia yang menghentikan perlawanan Fikri Ihsandi Hadmadi (Indonesia), dengan dua game langsung, 21-16, 21-8.

Babak semifinal akan berlangsung besok, Sabtu (4/11), mulai pukul 14.00 WIB di Gelora Prof. Sudarto, USM, Semarang. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)