(BWF World Junior Championships 2016) Sarwendah: Ini Catatan Untuk Gregoria

Bilbao, 4 November 2016

Setelah berhasil mencuri kemenangan melalui partai ganda campuran, merah putih kini balik tertinggal 1-2 dari Malaysia di laga perempat final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Di laga yang digelar Jum’at (4/11) malam waktu Bilbao, dua tunggal gagal menyumbang angka.

Chico Aura Dwi Wadoyo gagal mengatasi Zii Jia Lee. Chico dipaksa takluk 15-21 dan 11-21. Dan di partai ketiga, Gregoria Mariska kembali harus takluk ditangan Goh Jin Wei.

Ini adalah pertemuan ketiga Gregoria melawan Goh. Di laga pertama, Gregoria sukses menang 18-21, 26-24 dan 21-15 di Kejuaraan Asia Junio (AJC) bulan Juli lalu. Tetapi di Indonesian Masters yang digelar bulan September lalu, Gregoria dipaksa menyerah 23-25 dan 12-21. Dan kali ini, di Bilbao Arena, Gregoria kembali dipaksa mengakui keunggulan andalan negeri jiran itu dengan 15-21 dan 14-21.

“Dia terpancing di game pertama, dia jadi kurang sabar sendiri. Dia jadi malah bingung saat lawan sulit dia matikan. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Gregoria untuk kedepannya, karena di kemudian hari mereka pasti akan sering bertemu,” ujar Sarwendah, pelatih Gregoria.

“Di game kedua dia tertinggal terlalu jauh saat dia mulai bisa meladeni permainan lawan, ini jadi catatan bagi Gregoria. Dia memang startnya juga agak lambat, dan permainan depan net dia tadi masih terlalu monoton, sementara lawan sudah siap dan lebih sabar,” lanjutnya.

Gregoria memang diharapkan untuk bisa mencuri kemenangan seperti yang ia lakukan di AJC lalu, dimana kala itu Indonesia berhasil menang 3-2 atas Malaysia, namun kali ini, Gregoria justru gagal menyumbang angka.

“Ini memang tidak seperti yang kami harapkan, tadi dia terlihat gampang menyerah. Saya pun sudah sampaikan ke Gregoria kalau tadi memang dia kurang berani ngadu, padahal dia latihannya sudah keras. Ini catatan untuk Gregoria sendiri,” pungkas Sarwendah.

Saat berita ini diturunkan, Indonesia vs Malaysia tengah memainkan partai ganda putra dimana Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana bertanding melawan Tang Jie Chen/Wei Chong Man. (*)