(BWF World Junior Championships 2016) Aurum Bawa Indonesia Unggul 2-0

Bilbao, 5 November 2016

Indonesia saat ini tengah melanjutkan perjuangan di nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Kendati telah terhenti dari perburuan Piala Suhandinata, punggawa dan srikandi tanah air kini tengah memperebutkan rangking 5 hingga 8 di Bilbao Arena, Spanyol.

Berhadapan dengan India pada Sabtu (5/11) sore, untuk sementara Indonesia bisa tengah unggul 2-0. Ganda putra, Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana berhasil mengatasi Dhruv Kapila/Krishna Prasad Garaga. Dalam tempo 25 menit, Fachrikar/Bagas berhasil menang 21-14 dan 21-14.

Di nomor tunggal putri, untuk pertama kalinya, Aurum Oktavia Winata dipercaya untuk memperkuat tim. Berhadapan dengan Shikha Gautam, Aurum pun berhasil menang dengan dua game langsung 21-11 dan 21-18.

“Saat diberi tahu bahwa saya akan bermain hari ini, sempat tegang juga. Karena ini pertama kalinya saya bisa bermain di nomor beregu, setelah di tahun 2014 saya ikut WJC tapi tidak diturunkan. Yang jelas saya senang bisa mendapat kepercayaan turun di nomor beregu,” ujarnya.

Sepanjang laga, Aurum terlihat bisa mengendalikan permainan, hanya saja di game kedua, Aurum menuturkan permainannya agak sedikit monoton. “Di game kedua permainan saya memang agak sedikit monoton, dan lawan juga sepertinya sudah mulai bisa membaca pola permainan saya, ditambah tadi juga saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi saya mencoba untuk terus fokus dan akhirnya bisa menang,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, Chico Aura Dwi Wardoyo tengah berhadapan dengan Mithun Manjunath. Jika Chico bisa memenangkan laga ini, maka besok (6/11) Indonesia akan berebut ranking kelima dengan pemenang laga antara Taiwan yang saat ini juga tengah berharapan dengan Denmark. (*)