(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Tunggal Putri Pastikan Satu Tempat di Final

(Semarang, 4/11/2016)

Kemenangan Dinar Dyah Ayustine membuat tunggal putri Indonesia memastikan satu tempat di babak final USM Victor Indonesia International Challenge 2106. Di perempat final yang berlangsung hari ini, Dinar menang atas Lim Yin Fun (Malaysia), dengan skor 19-21, 21-11, 21-8.

Dinar akan bertemu dengan sesama pemain Indonesia, Fitriani, yang sudah lebih dulu melangkah ke final usai mengalahkan Sung Shuo Yun (Taiwan), dengan skor 22-20, 18-21, 22-20, dalam duel sengit berdurasi 95 menit.

“Di awal game, saya sering kehilangan fokus. Lawan kemudian mengubah pola permaina di game kedua, saya sempat kebingungan. Saya sudah mencoba bermain reli tetapi diserang terus oleh lawan,” ujar Fitriani ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Waktu keadaan genting di game ketiga, saya main bermodal tidak mau kalah dan fight terus. Saya sangat bersemangat, bola kemanapun saya kejar,” tutur pemain asal klub Exist ini.

“Saya dan Dinar pernah saling mengalahkan, peluangnya 50-50. Lawan teman sendiri seharusnya lebih siap, karena kami sudah saling tahu permainan masing-masing,” tambah Fitriani.

Tunggal putri Indonesia mengirim tiga wakil ke semifinal. Selain Dinar dan Fitriani, Hanna Ramadini juga lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan Lee Ying Ying (Malaysia), dengan skor 21-18, 19-21, 21-19. Pada laga semifinal, Hanna akan berduel dengan Soniia Cheah (Malaysia). (*)