(BWF World Junior Championships 2016) Gregoria dan Chiko Sempurnakan Kemenangan Indonesia atas Korea

Bilbao, 4 November 2016

Gregoria Mariska berhasil mengemban tugasnya dengan baik. Di laga play off grup F Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016, Gregoria berhasil mengulang kesuksesannya di Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 di Bangkok, Gregoria yang dipaksa bermain rubber game oleh Kim Ga Eun di Bangkok, berhasil menang dua game langsung di Bilbao Arena pada Jum’at (4/11) pagi. 

Di game pertama, Gregoria berhasil unggul jauh 17-6 setelah ia meraih 10 angka beruntun. Ia pun akhirnya memenangi game pertama dengan 21-13. Memasuki game kedua, Gregoria sempat mendapat perlawanan ketat. Ia hanya unggul tipis 11-10 di interval, tetapi penempatan dan kombinasi serangan yang ia lakukan membuatnya berhasil kembali unggul 17-14, sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-16.

“Di game pertama sepertinya Kim sendiri masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, karena dia ada di lapang yang menang angin, dia lumayan banyak melakukan kesalahan sendiri. Dan saya memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Gregoria.

Kemenangan tim Indonesia pun dilengkapi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Berhadapan dengan Woo Seung Hoon, Chico pun berhasil menang dua game langsung 21-19 dan 21-11.

“Di game pertama saya masih belum bisa memegang permainan di depan net, saat saya tertinggal 13-16, saya berusaha untuk lebih mempercepat tempo permainan di depan net, dan saya menambah variasi pukulan belakang saya,” ujar Chico. 

Dua kemenangan yang disumbangkan oleh nomor tunggal ini membuat Indonesia bisa menang telak 3-0 atas Korea. Dan dengan kemenangan ini, maka tim merah putih lolos ke perempat final. Di laga delapan besar, skuad muda tanah air sudah dinanti oleh negeri tetangga, Malaysia. Negeri jiran terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di perempat final setelah menang 3-0 atas Republik Ceko. Laga ini dijadwalkan digelar malam ini (4/11) pukul 19.00 waktu Bilbao atau pukul 01.00 WIB Sabtu (5/11) dinihari. (*)