(BWF World Junior Championships 2016) Fachrikar/Bagas Sumbang Angka Pertama

Bilbao, 4 November 2016

Laga play off grup F Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 antara Indonesia melawan Korea sudah berlangsung seru di partai pertama. Di partai pembuka, Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana dipaksa bermain tiga game oleh Kang Min Hyuk/Lim Su Min pada Jum’at (4/11) pagi waktu Bilbao.

Fachrikar/Bagas berhasil mencuri kemenangan di game pertama dengan 21-16. Mereka pun terlihat bisa menguasai pertandingan di game kedua. Unggul 11-6 di interval, Fachrikar/Bagas justru kehilangan angka karena kesalahan sendiri. Skor menjadi imbang diangka 15. Mereka pun sempat unggul 19-16, namun lagi-lagi mereka gagal memanfaatkan kesempatan dan justru kehilangan game kedua dengan 19-21 setelah kehilangan enam angka beruntun.

“Di game kedua kami jadi malah terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan, jadinya malah banyak bola yang mati sendiri,” ujar Fachrikar.

Memasuki game ketiga, juara Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016 ini kembali berhasil memegang kendali pertandingan. Kali ini mereka tak mengizinkan ganda Korea mendekat, unggul 20-12, mereka pun menuntaskan laga dengan 21-15.

“Di game ketiga kami belajar dari kesalahan di game kedua, kami mencoba bermain untuk lebih tenang dan fokus. Kalau dari segi permainan, keunggulan pemain Korea sendiri mereka mainnya sangat rapi, mereka jarang melakukan kesalahan,” tambah Bagas.

Saat berita ini diturunkan, Gregoria Mariska tengah berhadapan dengan Kim Ga Eun. Keduanya pernah berjumpa di Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 lalu di nomor beregu. Gregoria kala itu berhasil menang 17-21, 21-12 dan 21-16. (*)