(Bitburger Badminton Open 2016) Kembali Jumpa Shi Yuqi, Jonatan Ingin Maksimal

(Saarbrucken, 4/11/2016)

Jonatan Christie berhasil lolos ke babak perempat final Bitburger Badminton Open 2016. Ia kini akan menantang wakil Tiongkok, Shi Yuqi. Pertemuan ini merupakan kali ketiga antara Jonatan dan Shi. Pekan lalu di French Open 2016, Jonatan kalah rubber game dengan skor 21-12, 19-21 dan 16-21.

“Saya akan main semaksimal mungkin di sini. Saya akan mencoba semua yang sudah dilatih selama ini. Semoga berjalan dengan kehendak Tuhan besok. Apapun nanti hasilnya, harus tetap rendah hati dan terus berjuang,” kata Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

Meski kalah di pertemuan terakhirnya, Jonatan masih unggul 2-1 dalam rekor pertemuan selama ini. Jonatan pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari beberapa kali pertemuannya. 

“Saya juga belajar dari pertemuan kemarin. Ada beberapa catatan dari pertemuan sebelumnya. Kalau dilihat padatnya pertandingan, kemungkinan dia agak capek, jadi harus dimanfaatin. Saya harus berusaha maksimal. Anggap aja ini pertandingan final,” jelas Jonatan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa. Ihsan Maulana Mustofa yang juga main di babak tiga, terpaksa menyerah dari wakil India, Sourabh Varma, 11-21 dan 20-22.

Hasil lengkap pertandingan Bitburger Badminton Open 2016 bisa diakses di sini. (*)