(USM Victor International Challenge 2016) Empat Tunggal Putri Pelatnas Melaju Ke Babak Kedua

 (Semarang, 3/11/2016)

Hari kedua USM Victor International Challenge 2016 empat wakil tunggal putri pelatnas berhasil lolos kebabak kedua, mereka adalah Isra Faradilla,  Hana Ramadhini, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine.

Sayangnya keberhasilan ini tidak diikuti oleh wakil tunggal putri pelatnas lainnya Ruselli Hartawan. Ruselli harus mengakui keunggulan wakil dari Malaysia Soniia Cheah dengan skor 21-18, 11-21, 21-12.

Isra yang bermain dari babak kualifikasi berhasil mengalahkan wakil dari Indonesia lainnya Asty Dwi Widyaningrum dengan dua game langsung 21-11 dan 21-12 dalam waktu 29 menit saja.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Saya mencoba untuk menyerang dahulu dan tempo permainannya saya cepatkan, karena Asty adalah pemain yang cukup bagus, jadi saya tidak mau untuk menyerah dahulu," kata Isra.

Selanjutnya, Isra akan menghadapi unggulan 8 Dari Malaysia, Ying Ying Lee.

"Buat besok, walau harus menghadapi pemain unggulan saya tetap optimis dan akan bermain lebih fokus dan lebih tenang. Semoga bisa bermain lebih maksimal lagi." lanjut Isra.

Sementara itu Fitriani melaju usai mengalahkan wakil Singapura, Hui Zhen Grace Chua, Fitriani menang dengan skor 21-16 dan 21-5. Fitriani hanya memerlukan waktu 35 menit untuk dapat menaklukan lawannya.

"Saya cukup senang dengan pertandingan hari ini, ka, karena dapat berjalan dengan lancar dan saya dapat menang, saya menerapkan permainan rally namun ada serangannya juga, saya mencoba mempercepat langkah kaki dan lebih sabar mainnya." ujar Fitriani.

Lawan Fitri pada babak selanjutnya adalah Devi Yunita Indah Sari yang bermain dari babak kualifikasi. Walau lawan bermain dari babak kualifikasi, Fitri tidak akan meremehkannya. Ia tetap yakin dapat lolos babak selanjutnya.

"Persiapan pertandingan besok saya akan tetap jaga kondisi, fokus dan akan bermain lebih maksimal lagi." lanjut Fitri

Wakil tunggal putri lainnya yang lolos adalah Hanna. Hanna mengalahkan Choirunnisa  dengan skor 21-12 dan 21-12.

Selain itu Dinar berhasil mengalahkan pemain asal India,Reshma Karthik dengan skor
21-18 dan 21-16, dan akan berhadapan dengan Erlina Kurnianti di babak kedua.(*)