(USM Victor Indonesia International Challenge 2016) Hanna Dipaksa Kerja Keras

(Semarang, 3/11/2016)

Tiket perempat final USM Victor Indonesia International Challenge 2106 diraih Hanna Ramadini dengan memeras keringat. Pemain pelatnas ini dipaksa bermain rubber game oleh Rituparna Das (India), dengan skor 18-21, 21-18, 21-13, dalam waktu 60 menit.

Permainan sebetulnya berlangsung cukup imbang di awal game pertama. Namun Hanna tak mampu meladeni ketahanan Das yang begitu ulet. Hanna juga tampak belum bisa mengatur ritme permainan.

“Ini adalah pertemuan pertama saya dengan lawan, jadi saya masih meraba-raba dimana kelebihan dan kelemahannya dia. Lawan saya pukulannya halus, pertahanannya juga bagus. Tidak bisa mematikan lawan hanya dalam sekali dua kali serangan saja,” ungkap Hanna yang ditemui di stadion Gelora Prof. Sudarto.

“Saya terlalu ingin menyerang, sementara lawan lagi enak defense-nya. Memang di game pertama ini saya belum bisa mengatur permainan. Waktu di game kedua, penampilan saya lebih baik, tetapi sering ragu-ragu dan salah antisipasi pengembalian lawan,” jelas pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Di laga perempat final, Hanna sudah ditunggu oleh peraih medali perak World Junior Championships 2015, Lee Ying Ying. Hanna juga tercatat belum pernah berjumpa dengan pemain asal Negeri Jiran ini.

“Lawan besok berbeda dengan lawan saya hari ini, Lee serangannya bagus dan lebih agresif. Mudah-mudahan tim tunggal putri bisa menciptakan all Indonesian final,” kata Hanna.

Dinar Dyah Ayustine dan Fitriani mengekor langkah Hanna ke perempat final. Fitriani menang atas Devi Yunita Indah Sari (Indonesia), dengan skor 21-17, 21-14. Dinar yang merupakan unggulan kedua, menang tanpa kehilangan satu game pun atas Erlina Kurniati (Indonesia), dengan skor 21-13, 21-12. Sayangnya, Isra Faradilla dihentikan Lee Ying Ying (Malaysia), dengan skor 16-21, 12-21.

Kejutan di tunggal putri terjadi kala pemain non unggulan asal Indonesia, Yulia Yosephine Susanto berhasil menaklukkan unggulan pertama, Vu Thi Trang (Vietnam), dengan dua game langsung, 22-20, 21-15.

Hasil sementara babak kedua turnamen USM Victor Indonesia International Challenge 2016 dapat diakses di sini. (*)