(USM Victor International Challenge 2016) USM Victor International Challenge 2016 Resmi Digelar

 (Semarang, 2/11/2016)

USM Victor International Challenge 2016 resmi digelar pada hari senin kemarin. Terhitung tiga pemain tunggal putri pelatnas bermain pada babak kualifikasi, yaitu Putri Ayu Desiderianti, Isra Faradilla dan Ni Made Pranita Sulistya Devi. 

Dari ketiga wakil tersebut hanya Isra Faradilla yang berhasil melaju pada babak utama. Isra berhasil menang melawan Made Deya Surya Saraswati, Isra menang mudah dengan skor 21-16 21-7. Selanjutnya di babak utama, Isra akan berhadapan dengan Asty Dwi Widyaningrum.

"Pertandingan hari ini alhamdulillah lancar, saya berhasil membawa lawan ke pola permainan saya. Saya memcoba bermain cepat dan tidak banyak mati sendiri. Untuk pertandingan besok, saya mencoba lebih fokus dan lebih tenang mainnya dan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan permainan saya. Semoga hasilnya bisa maksimal." Ujar Isra

Sayangnya Putri Ayu Desiderianti dan Ni Made Pranita Sulistya Devi harus mengakui keunggulan dari lawan-lawannya. Putri harus mengakui keunggulan Ana Rovita dengan skor 21-13 21-16.  Sementara Ni Made yang kini sedang magang di pelatnas harus takluk dari Intan Dwi Jayanti dengan pertarungan ketat 17-21 21-15 21-19.

Turnamen ini digelar di Gelora Universitas Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 333 pemain dari 10 negara mengikuti turnamen ini untuk memperebutkan total hadiah $20.000. (*)