(BWF World Junior Championships 2016) Sapu Bersih Di Laga Perdana, Indonesia Waspadai Spanyol

Bilbao, 2 November 2016

Indonesia berhasil menang telak 5-0 atas Norwegia di laga perdana Grup F1 Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 pada Rabu (2/11) siang. Punggawa dan srikandi muda tanah air pun terlihat belum menemui banyak kesulitan di laga perdana mereka di Bilbao Arena, Spanyol.

Lima partai yang dilakoni oleh tim merah putih pun berlangsung dalam durasi kurang dari 30 menit. “Melihat penampilan pertama, sebagian besar untuk game pertama mereka masih agak kesulitan dengan penyesuaian dengan situasi lapangan pertandingan yang baru, untuk game kedua kebanyakan mereka sudah mulai bisa tampil normal. Dan hasil ini memang seperti yang sesuai kita harapkan,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Spanyol di penentuan juara Grup F1. Laga ini akan digelar di Bilbao Arena, Bilbao pukul 15.30 waktu Bilbao atau pukul 21.30 WIB Kamis (3/11) malam. “Untuk menghadapi Spanyol harus lebih fokus, dan persiapan harus lebih detail dari pelatih untuk mengarahkan atlet-atletnya,” tambah Fung.

“Sebetulnya kita masih agak buta dengan kekuatan Spanyol. Kami hanya mendapat informasi dari berita yang kami dengar, mereka kuat di tunggal putri, dan untuk yang lain kami masih meraba-raba, tapi yang jelas kami akan menurunkan susunan tim yang paling kuat. Hal ini untuk menjaga hal-hal di luar perkiraan,” pungkas Fung.

Untuk sementara Indonesia berada di puncak klasemen Grup F1 disusul oleh tuan rumah yang berhasil menang tipis 3-2 atas Norwegia di laga Rabu (2/11) malam waktu Bilbao.

Berikut hasil pertandingan lengkap Indonesia vs Norwegia

–          Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Benjamin Norden/Mattias Xu 21-10, 21-2

–          Gregoria Mariska vs Emilie Sotnes Hamang 21-12, 21-3

–          Chico Aura Dwi Wardoyo vs Markus Barth 21-16, 21-14

–          Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Christiane Dahl Nielsen/Vera Ellingsen 21-7, 21-7

–          Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco vs Mads Marum/Emilie Sotnes Hamang 21-7, 21-13

Klasemen sementara grup F1 bisa diakses di sini, sementara jadwal pertandingan hari kedua selengkapnya bisa diakses di sini. (*)