(BWF World Junior Championships 2016) Miliki Banyak Alternatif, Ganda Campuran Tak Mau Coba-Coba

Bilbao, 1 November 2016

Perebutan Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) yang akan mulai digelar hari Rabu (2/11) besok, jelang perebutan supremasi beregu pebulutangkis muda ini, tim Indonesia terus melakukan persiapan. Latihan terakhir dilakoni oleh tim pada Selasa (1/11) sore waktu Bilbao, tim ganda campuran yang dipimpin oleh Enroe Suryanto mengaku sudah siap untuk memperkuat tim merah putih.

Tim ganda campuran terdiri dari Rinov Rivaldy, Alfandy Rizky Putra Kasturo, Andika Ramadiansyah, Amri Syahnawi, Angelica Wiratama, Apriani Rahayu, Vania Arianti Sukoco dan Yulfira Barkah.

Tim ganda campuran sendiri terbilang memiliki banyak alternatif pasangan untuk merebut angka di nomor beregu nanti. “Tim ganda campuran ada beberapa pasangan alternatif, salah satunya adalah Rinov/Apriani yang berhasil jadi runner up AJC (Kejuaraan Asia Junior) kemarin, ada Rinov/Vania juga yang juara di Vietnam (International Series) serta Andika/Angelica yang jadi runner up di sana,” sambungnya.

“Meskipun memang memiliki banyak alternatif, tadi kami juga tak bisa coba-coba apalagi mengingat lawan di WJC kali ini pun kita harus tetap waspada dari awal, dan saat ini kondisi anak-anak sudah siap, mental dan fisik pun sudah siap. Tidak ada masalah,” pungkas Enroe.

Indonesia akan melakoni laga perdana di WJC kali ini besok (2/11), tim Indonesia yang tergabung di grup F1 akan berhadapan dengan Norwegia. Laga ini dijadwalkan digelar di Bilbao Arena pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. (*)