(BWF World Junior Championships 2016) Ganda Putra Siap Tempur

Bilbao, 1 November 2016

Chafidz Yusuf mengomandoi ganda putra di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Ia membawa tiga pasang untuk bertarung di Bilbao Arena 2 hingga 13 November mendatang. Muhammad Fachrikar, Calvin Kristanto, Bagas Maulana, Rizky Adam, serta ganda putra yang sekaligus merangkap ganda campuran, Rinov Rivaldy serta Andika Ramadiansyah sudah dipersiapkan Chafidz untuk bertarung di kejuaraan paling bergengsi untuk atlet dibawah U19 ini.

“Kondisi anak-anak sudah siap tempur, kondisi pun sudah kembali fit dan sejauh ini anak-anak tidak ada keluhan apa-apa, tinggal nanti perlu kepercayaan diri dan fighting spirit yang maksimal,” ujarnya.

Hasil Kejuaraan Dunia Junior (AJC) 2016 lalu memang belum begitu memuaskan. Ganda putra terhenti di perempat final, hal ini pun menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Chafidz. “Hasil di AJC kemarin memang belum memuaskan, saya harap anak-anak kali ini bisa melampaui raihan mereka di Bangkok,” tambahnya.

Jelang pertandingan beregu, Chafidz pun mengaku sudah menyiapkan ganda andalannya. “Untuk nomor beregu, saya sudah mempersiapkan satu pasang. Agar mereka bisa terbiasa dengan atmosfir pertandingan, dan lebih siap di arena, semoga kali ini hasilnya bisa maksimal,” pungkasnya.

Di nomor beregu, Indonesia tergabung bersama Norwegia dan tim tuan rumah Spanyol. Indonesia akan memulai laga perdana mereka pada Rabu (2/11) pukul 12.00 waktu Bilbao, atau pukul 18.00 WIB. Tim pun sudah menyelesaikan sesi latihan terakhir di Bilbao Arena pada Selasa (1/11) petang. (*)