(BWF World Junior Championships 2016) Chico: Saya Siap!

Bilbao, 2 November 2016

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia di laga perdana Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Berhadapan dengan Norwegia, Indonesia berhasil unggul 2-0 dari dua partai pertama. Chico yang turun di partai ketiga berhasil memetik kemenangan dan memastikan kemenangan Indonesia menjadi 3-0.

Berhadapan dengan Markus Barth, Chico sempat dipaksa bertarung ketat di game pembuka. Setelah unggul 4-1, Chico sempat balik tertinggal 7-8. Namun, setelah interval, Chico bisa kembali memegang kendali permainan dan menang 21-16.

“Di awal game pertama saya masih agak ragu-ragu saat bermain di depan net. Banyak bola setengah saya justru berhasil dimanfaatkan lawan,” ujar Chico.

Sementara di game kedua, Chico berhasil memegang penuh kendali permainan. Unggul 11-6 di interval, Chico memastikan kemenangan Indonesia menjadi 3-0 dengan 21-14. “Di game kedua saya bermain lebih nyaman dan lebih bisa mengendalikan permainan,” ujar atlet yang lahir di Jayapura, 15 Juni 1998 ini.

Tunggal putra yang bergabung bersama Pelatnas di bulan Juli 2016 ini pun mengaku siap jika terus dipercaya menjadi wakil di nomor tunggal putra. Meskipun ia mengakui bahwa tekanan di nomor beregu memang berbeda.

“Tekanan di nomor beregu pasti berbeda, apalagi membawa negara. Tetapi dari segi mental, saya sudah siap jika memang terus dipercaya untuk memperkuat tim,” ujar putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Wardoyo dan Nurjaya ini.

Chico bergabung bersama Pelatnas setelah menjalani enam bulan magang di Cipayung. Terakhir, ia berhasil menjadi runner up Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2016. (*)