(Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016) Penantian Panjang Febby Angguni Terjawab di Seri Ketujuh

(Semarang, 29/10/2016)

Gelar juara tunggal dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016 berhasil disabet oleh pebulutangkis yang kini berbendera Pertamina Fastron, Febby Angguni.

Pebulutangkis yang dulu pernah bermukim di Pelatnas Cipayung ini memastikan diri sebagai juara Djarum Sirnas seri ketujuh tahun ini usai di final siang tadi, Sabtu (29/10) ia mampu menundukan wakil Semen Gresik, Aprilia Yuswandari setelah melakoni pertarungan selama tiga game dengan kemenangan 21-14 9-21 dan 21-12.

“Senang sekali akhirnya bisa juara setelah penantian panjang sejak awal tahun ingin juara, soalnya tahun ini sama sekali belum pernah juara, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya  bisa dibilang langganan juara,” ungkap Febby.

“Tadi sih main enjoy saja di lapangan jangan mau kalah sama lawan. Tadi sempat kewalahan di game kedua karena lawan merubah permainan. Untungnya di game ketiga saya bisa cepat balik ngerubah keadaan. Kuncinya sih tadi main sabar, jangan sampai lawannya nyerang duluan,” tambah Febby menceritakan kunci kemenangannya.

Tak hanya itu, Febby pun mengungkapkan jika keberhasilnannya di seri ketujuh kali ini, salah satunya yakni faktor kerja kerasnya selama ini yang  berusaha untuk bisa menurunkan berat badannya.

“Selain faktor permainan di lapangan tadi, keberhasilan inipun salah satunya faktor kerja keras saya selama ini yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Dan buah dari kerja keras selama ini yang saya lakukan, akhirnya terjawab sudah. semoga di turnamen berikutnya saya bisa terus tampil konsisten,”pungkasnya.

Sementara itu di nomor tunggal dewasa putra, gelar juara berhasil diraih oleh Alamsyah Yunus dari JR Enkei, setelah di partai final tadi, ia berhasil menundukan wakil ISTC Berkat Abadi Sukabumi, Rifan Fauzin Ivanudin dengan kemenangan 9-21 21-10 dan 21-17. (*)