(French Open 2016) Della/Rosyita Terhenti Di Perempat Final

 (Paris, 28/10/2016)

Setelah sempat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan dua, langkah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya terhenti di babak perempat final French Open Super Series 2016. Mereka dikalahkan oleh pasangan Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee, 9-21 dan 13-21.

“Kami kalah cepat dari mereka. Dari kemarin kan kami memperlambat permainan terus. Tapi hari ini sepertinya lawan sudah membaca pola permainan kami. Mereka langsung mempercepat tempo dari awal. Jadi kaminya juga sulit mengatasinya,” kata Della.

Della/Rosyita sebelumnya telah memulangkan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, unggulan dua asal Korea. Sayang kejutan tersebut tak bisa terulang di babak perempat final ini.

Meski terhenti, Della/Rosyita bisa memperoleh hasil yang lebih baik dari Denmark Open Super Series Premier 2016 pekan lalu. Dimana keduanya langsung terhenti dari babak pertama.

“Pulang dari sini masih banyak yang harus kami perbaiki. Masalah kecepatan kaki, pukulan dan lain sebagainya,” kata Rosyita.

“Hasil di Denmark dan Perancis juga jadi tolak ukur kami kedepannya untuk melihat persaingan di ganda putri,” ujar Della.

Ganda putri masih punya satu wakil lagi yang belum bertanding. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari diharapkan mampu menciptakan kemenangan dan melaju ke semifinal. Namun mereka sebelumnya harus berhadapan dengan Huang Dongping/Li Yinhui, Tiongkok.

Hasil lengkap pertandingan French Open 2016, babak perempat final (28/10), bisa diakses di sini. (*)