(Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016) Isra Ditaklukkan Hera

(Semarang, 27/10/2016)

Isra Faradilla belum mampu membendung pemain senior Hera Desi Ana Rachmawati. Pada duel yang berlangsung di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016, Hera menang dari Isra dengan skor 21-11, 21-11 dengan durasi 35 menit.

Isra pun mengaku tidak tampil dalam permainan terbaiknya. Permainan atlet binaan klub Exist ini masih belum terlalu memuaskan.

“Saya memang tidak tampil maksimal, saya belum bisa mengimbangi lawan. Di pertandingan tadi bola-bola saya masih polos dan tidak ada variasi. Saya merasa kecewa, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, terutama dari segi variasi bolanya, jangan bermain polos saja,” ujar Isra.

“Sebenarnya gak terlalu mudah tadi untuk menang, tetapi saya lebih menekan saja soalnya lawannya cukup kuat, jadi mau gak mau harus nyerang  duluan dan buru-buru matiin lawan. Mudah-mudahan masih bisa terus ambil gelar di Sirnas kali ini,” komentar Hera usai laga.

Hasil ini membuat Hera mencatat rekor fantastis di sepanjang gelaran Sirnas tahun 2016. Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini belum terkalahkan oleh siapapun. Di semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016, Hera akan menantang wakil Semen Gresik, Aprilia Yuswandari yang lolos ke putaran empat besar dngan menundukkan Erlina Kurniati asal klub Sarwendah Badminton Club, dengan skor 21-19, 21-14. ?

Sementara itu, dengan kalahnya Isra di perempat final, maka tunggal putri pelatnas belum berhasil mengirim wakil ke babak semiginal Djarum Sirnas seri ketujuh ini. Sebelumnya, pelatnas juga diwakili oleh dua tunggal putri lainnya yakni Putri Ayu Desiderianti dan Eprilia Mega Ayu Swastika. Namun keduanya sudah terlebih dulu terhenti.

Sementara itu, di semifinal tunggal dewasa putri lainnya akan mempertemukan antara wakil Pertamina Fastron, Febby Angguni kontra  wakil Sarwendah Badminton Club, Marsa Indah Salsabila. (*)

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/98