(French Open 2016) Greysia/Nitya Ke Delapan Besar Tanpa Hambatan

 (Paris, 27/10/2016)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menempatkan diri ke delapan besar French Open Super Series 2016. Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, 21-9 dan 21-18.

Unggulan empat turnamen ini lolos usai main selama 37 menit. 

“Kami lebih siap dari kemarin. Setiap sebelum masuk ke pertandingan, kami coba untuk menjaga pikiran, pukulan di lapangan. Pokoknya kami lebih siap untuk bertanding,” kata Greysia.

Di perempat final, Greysia/Nitya kemudian akan menghadapi Huang Dongping/Li Yinhui, Tiongkok. Keduanya belum pernah bertemu di pertandingan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Nitya jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami belum pernah berhadapan. Mereka pemain muda, pasti punya semangat yang beda. Tipe permainan kami juga belum tahu. Kami harus lebih siap lagi buat fokusnya, dan siap buat jaga kecepatan,” ujar Nitya.

Greysia/Nitya menjadi wakil ganda putri pertama yang lolos ke perempat final. Masih ada satu lagi wakil yang belum bertanding yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Della/Rosyita akan menghadapi unggulan dua, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chang, Korea.

Hasil pertandingan French Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)