(Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016) Tedi/Della Ciptakan Kejutan

(Semarang, 26/10/2016)
   
Kejutan tersaji di hari ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016, pada  babak kedua ganda campuran dewasa siang tadi, Rabu (26/10) di Gelora USM Semarang.

Bertanding di lapangan satu, unggulan kedua pasangan kawakan Ardiansyah Putra/ Devi Tika Permatasari (Berkat Abadi Banjarmasin) harus menelan pil pahit, setelah tunduk ditangan pasangan non unggulan asal PB Djarum Kudus, pasangan Tedi Supriadi/Della Augustia Surya.

Pertarungan sengit terjadi sejak dimulainya laga. Kejar mengejar angka terus saja terjadi. Tedi/Della Sempat unggul terlebih dahulu di game pertama 18-15. Namun, Ardiansyah/Devi mampu membalikan keadaan dan berhasil balik unggul menjadi 19-21 di game pertama.

Akan tetapi, saat beralih ke game kedua, Tedi/Della tampil lebih apik. Keduanya tak ingin mengulang kesalahan di game pertama, dan berhasil meeebut game kedua itu dengan 21-18 atas Arsiansyah/Devi.

Di game penentu, jalannya permainan terlihat lebih dikuasai oleh Tedi/Della. Alhasil, game ketiga itupun berhasil direbut oleh Tedi/Della setelah unggul 21-15. Dengan demikian, pasangan PB Djarum ini pun memastikan diri melaju ke babak perempat final.

“Cukup cukup sulit untuk kami bisa memenangkan pertandingan tadi, karena lawannya lebih senior dari kami yang pasti mempunyai banyak pengalaman. Cuma tadi kami banyak inisiatif untuk merubah permainan di game pertama, jadi malah gak fokus sama permainan. Game kedua udah sempat  ketinggalan lagi, tapi kami lebih berani dan akhirnya bisa balikin keadaan. Game penentu kami bermian lebih banyak menyerang. Pas interval game ketiga tadi mungkin lawnnya juga stamianya sudah terkuras, jadi kami pun memanfaatkan hal itu,”Ungkap Tedi menceritakan soal pertandingannya tadi.

Di babak perempat final besok, Kamis (27/10) Tedi/Della akan berjumapa wakil PB Jaya Raya Jakarta, R Eka Fajar Kusuma/ Ery Oktaviani Adriyana. “Besok lebih percaya diri menghadapi lawan dibandingkan  hari ini, tetapi kami pun jangan sampai lengah. Pokoknya persiapan harus lebih matang dari hari ini. Terutama dari segi fisik dan keberaninannya harus ditambah lagi,”pungkas Tedi.(*)