(Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016) Irfan/Weni Tanpa Kesulitan di Laga Perdana

(Semarang, 25/10/2016)

Pasangan ganda campuran asal PB Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadilah/Weni Anggraeni mampu tampil meyakinkan di laga perdana pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016 yang berlangsung siang tadi, selasa (25/10).

Bertanding di Gelora USM Semarang, Irfan/Weni yang diunggulkan diposisi pertama ini berhasil menaklukan lawan yang dihadapainya di babak pertama tadi dengan mudah, yakni pasangan tuan rumah USM Tri Star Semarang, Rudi Cahyadi Budhiawan/Ana Rovita. Irfan/Weni menang dua game langsung 21-15 dan 21-9. “Tadi kami tak menemui kendala yang berarti di lapangan, mungkin lawan pun masih jauh dibawah kami,” tutur Irfan.

Sepanjang tahun 2016 ini, Irfan/Weni baru mampu meraih dua gelar juara Djarum Sirnas, yakni di seri Makassar dan Jakarta. Setelah itu Irfan/Weni belum mampu kembali menginjakan kakinya ke podium juara tertinggi Djarum Sirnas. Diakui Irfan jika hal  tersebut disebabkan lawan-lawan yang menjadi pesaingnya  saat ini  sudah bisa membaca permaianan dirinya dan Weni.

“Lama-lama lawan kami bisa tahu dan hafal permainann kami, berbeda ketika dulu pertama kami main di Sirnas setelah keluar dari Pelatnas, mungkin waktu itu lawan-lawan yang kini menjadi pesaing terberat kami masih kaget dengan permainan kami. Jadi sekarang bagi saya persaingan menjadi lebih sulit, ditambah lagi jujur saja dari segi persiapan saya pribadi sangat  kurang  untuk turnamen ini. Tetapi saya akan berusa semaksimal mungkin untuk bisa tampil baik di Sirnas kali ini, pokoknya saya akan tampil habis-habisan,” ungkap Irfan.

Disisi lain, Weni justru mengaku mempunyai bekal persiapan yang cukup untuk turun di Djarum Sirnas kali ini. “Persaingan sekarang lebih  ketat dibanding sebelumnya. Tetapi saya pribadi optimis saya dan Irfan bisa juara disini,  karena saya pribadi persiapannya cukup matang menjelang turnamen ini,” sahut Weni.

Di babak ke dua besok, Rabu (26/10) Irfan/Weni akan ditantang pasangan gado-gado, Nugroho Andi Saputro/Aris Budiharti (Halim, Jakut/Jaya Raya Jakarta).(*)