(Denmark Open 2016) Kevin/Marcus Gagal Atasi Thailand

 (Jakarta, 21/10/2016)

Kevin Sanjaya Sukamlujo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menjejakkan kakinya di babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2016. Mereka dihentikan Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet, Thailand, 16-21, 21-12 dan 19-21.

“Mereka main lebih safe dan nggak banyak mati. Sebaliknya kami malah banyak mati sendiri,” kata Kevin usai bertanding.

“Awal-awal servis saya banyak di fault jadinya saya nggak percaya diri mau servis. Jadinya ragu-ragu terus,” ujar Marcus.

Tertinggal di game pertama, Kevin/Marcus bangkit merebut game kedua. Mereka memastikan kemenangannya dengan penampilan meyakinkan, tanpa tersusul lawan.

Game pamungkas berlangsung ketat sejak poin awal. Namun memasuki poin 7-7, Issara/Phuangphuapet  perlahan memperlebar jarak poin mereka. Kevin/Marcus tertinggal 7-10, 10-14 dan 16-20.

Tertinggal 16-20, Kevin/Marcus tak patah arang. Mereka merebut tiga poin beruntun menjadi 19-20. Sayang setelah itu, serangan dari pasangan Thailand gagal dikembalikan.

“Saat poin 19-20 saya terlalu hati-hati. Saya kurang menekan pas di bola awal. Saya hanya kasih bola-bola safe, akhirnya malah kami yang balik ketekan lawan,” ujar Kevin.

Dengan demikian, Indonesia tak berhasil mempertemukan dua wakilnya di semifinal. Jika bisa lolos, Kevin/Marcus seharusnya akan berhadapan dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Hasil lengkap pertandingan Denmark Open 2016 bisa diakses di sini. (*)