SMPN 3 Jember Lolos ke Semifinal Kategori Beregu SMP Putri SIRNAS-MILO School Competition Surabaya

(Surabaya, 18/10/2016)

Di hari kedua SIRNAS-MILO School Competition Surabaya, pasangan Savira Nurul dan Indy Eprita berhasil membawa SMPN 3 Jember melaju ke babak semifinal untuk kategori beregu SMP Putri. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Nazwa Feny Nurmalita dan Ghinathaya Julia Berliana dari SMPN 2 Pamekasan dengan skor 21-7 dan 21-8 sehingga skor menjadi 3-0. Selain SMPN 3 Jember, SMPN 3 Wates Kab. Kediri, SMPN 5 Probolinggo serta SMPN 12 Surabaya juga berhasil masuk ke babak semifinal kategori beregu SMP Putri yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (20/10).

Savira mengungkapkan, “Meskipun saya dan Indy harus menempuh jarak yang cukup jauh dari Jember, namun semua kelelahan dan kerja keras terbayar karena bisa membawa sekolah saya melaju ke babak semifinal. Tantangan pastinya akan semakin besar di babak semifinal nanti, namun kami optimis bisa menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya.”

Laily, ibu dari Savira yang hadir menemani anaknya bertanding hari ini mengungkapkan, “Savira memang bercita-cita ingin menjadi atlet bulu tangkis profesional. Saya sebagai orang tua sangat mendukung dan terus menyemangati Savira untuk mengejar impiannya. Apalagi Savira bisa menyeimbangkan antara bulu tangkis dengan pelajaran di sekolah, terbukti dengan peringkat Savira di kelas yang masuk dalam 10 besar. Semoga Savira dan tim bisa membawa pulang Piala MILO.”

Selain kategori beregu SMP Putri, hari ini juga diadakan babak penyisihan untuk kategori perorangan kelompok usia U-13. Referee SIRNAS-MILO School Competition Surabaya, Syaiful Arif, mengatakan, “Pertandingan hari kedua pada kategori perorangan sudah mulai berimbang. Setiap peserta terlihat mengeluarkan permainan terbaiknya untuk bisa lolos ke babak utama. Peserta dari Jawa Timur khususnya Surabaya seperti Klub Hiqua Wima Surabaya, Chandra Wijaya Pratama, Suryanaga Mutiara Timur, Gemilang Surabaya juga masih bertahan di babak penyisihan ini. Kami berharap semua peserta bisa bermain dengan baik dan bisa mendapat poin ranking di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya ini.”

Salah satu peserta di kategori perorangan kelompok usia U-13, Juan Nathaniel Sutanto dari Klub Nikko Steel Malang mengungkapkan keinginannya untuk menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya. “Meskipun saya hanya sampai pada babak penyisihan di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin, namun saya tidak patah semangat dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan setiap pertandingan di Surabaya. Semoga dengan latihan intensif yang saya lakukan dapat membawa saya meraih gelar juara,” ungkap Juan yang mengidolakan Tontowi Ahmad. (*)