(Denmark Open 2016) Della/Rosyita Kalah Di Babak Pertama

(Jakarta, 19/10/2016)

Satu pasangan ganda putri terpaksa harus terhenti di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2016. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah 13-21, 21-12 dan 19-21 dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Bulgaria.

Di game pertama, Della/Rosyita langsung mendapat serangan dari Stoeva/Stoeva. Mereka terus tertinggal perolehan angkanya, dari awal hingga berakhirnya game pertama.

Masuk ke game dua, Della/Rosyita mengubah pola permainan di lapangan. Mereka berusaha keluar dari tekanan lawan dan balik memimpin jalannya pertandingan. Strategi tersebut berhasil, Della/Rosyita samakan kedudukan setelah menangi game kedua.

Sayang di game penentu, ketika skor sempat ketat Della/Rosyita mengaku banyak terburu-buru. Hasilnya, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. 

“Dari game pertama ke game kedua kami merubah permainan. Nggak mau kebawa sama lawan, dan ternyata berhasil. Tapi di game ketiga mereka seperti sudah tau pola kami seperti apa,” kata Della.

“Kami seharusnya lebih tenang, karena kalau tadi masih buru-buru. Kami masih suka kebawa bola-bola mereka yang kenceng-kenceng, dan jadinya kami malah berantakan mainnya,” ujar Rosyita.

Terhenti di awal, kini Della/Rosyita pun kembali bersiap untuk pertandingan berikutnya. Mereka akan bermain di French Open Super Series 2016 yang akan berlangsung pekan depan. 

“Kami harus yakin sama kemampuan diri sendiri, dari awal nanti,” ujar Della mengevaluasi penampilannya.

“Hari ini kami belum mengeluarkan semua permainan kami, belum maksimal di lapangan. Kami harus bisa lebih baik lagi untuk nanti di Perancis,” tambah Rosyita.

Ganda putri Indonesia menyisakan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, di Denmark Open 2016. Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, Taiwan, sedangkan Anggia/Ketut dengan Line Noergaard/Nanna Vestergaard, Denmark.

Hasil pertandingan Denmark Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)