(Denmark Open 2016) Babak Pertama, Hendra/Rian: Kami Masih Penyesuaian

 (Jakarta, 19/10/2016)

Menghadapi laga perdananya sebagai pasangan baru, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro mengaku masih dalam tahap penyesuaian. Keduanya masih saling membaca pola permainan masing-masing, dan beberapa kali salah komunikasi dalam pengambilan bola.

Hendra/Rian merupakan salah satu rombakan pasangan baru di ganda putra Pelatnas PBSI. Melawan pasangan Jerman di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2016, Hendra/Rian harus main tiga game untuk memastikan kemenangan. Mereka mengalahkan Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne dengan skor 17-21, 21-9 dan 21-17.

“Kami game pertama masih kagok di lapangan. Masih bingung. Kalau saya mau main kaya gini, koh Hendra mau main gimana, jadi masih kurang klop. Tapi di game kedua dan ketiga tadi sudah mulai ketemu pola mainnya gimana,” kata Rian kepada tim media PBSI.

Harus kehilangan game pertama, Hendra/Rian kemudian tampil lebih baik di game berikutnya. Mereka mengaku lebih klop dan mulai seirama di game dua dan tiga.

Di babak dua, Hendra/Rian masih menunggu lawan antara unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang.

“Besok kami harus lebih siap lagi dari awal. Lebih fokus lagi. Sama dengan Rian, karena masih baru jadi kami masih butuh penyesuaian. Di game pertama masih kagok rotasinya,” ujar Hendra.

“Hasil ini menjadi awal yang baik buat Hendra/Rian. Sebagai pasangan baru tentu butuh penyesuaian agar lebih kompak di lapangan. Semoga Hendra dan Rian bisa tampil lebih baik lagi di babak berikutnya,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI, mengomentari hasil pertandingan Hendra/Rian.

Lihat hasil pertandingan Denmark Open 2016 selengkapnya di sini. (*)