(Denmark Open 2016) Angga/Ricky, Anggia/Ketut Lolos Ke Babak Dua

 (Jakarta, 19/10/2016)

Dua wakil Indonesia berhasil lolos ke babak dua Denmark Open Super Series Premier 2016. Mereka adalah pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, dari ganda putri.

Angga/Ricky melaju usai mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang, Taiwan, dengan skor 21-16 dan 21-9. 

“Tidak ada kesulitan khusus buat kami kali ini, karena lawan juga banyak mati-mati sendiri. Jadi kami lebih percaya diri buat terus menekan lawan,” kata Ricky usai bertanding. 

Sebelumnya, Anggia/Ketut juga berhasil memastikan posisi di babak dua. Mereka menang mudah dari pasangan Denmark, Line Noergaard/Nanna Vestergaard, dengan 21-12 dan 21-7, di babak pertama.

Di babak dua, Anggia/Ketut masih menunggu lawan antara unggulan empat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu dan Julie Finne-Ipsen/Rikker Soby, Denmark.

Sedangkan Angga/Ricky akan menghadapi Choi Solgyu/Kim Gi Jung, Korea. Choi/Kim sebelumnya sudah menghentikan pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.

“Tadi bang Ahsan dan Berry kalah sama mereka. Jadi kami berharap bisa membalas kekalahan tersebut. Kami harus lebih fokus lagi dengan tipe main kami. Dan satu demi satu poin kami konsentrasi,” ujar Angga.

“Kalau yang hasil terbaik tentu inginnya juara. Tapi yang pasti kami ingin main bagus dan maksimal,” kata Ricky.

Hasil pertandingan Denmark Open 2016 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)