(Denmark Open 2016) Hendra/Rian Dan Ahsan/Berry Siap Debut Di Denmark

(Jakarta, 17/10/2016)

Dua pasangan ganda putra baru siap debut di Denmark Open Super Series Premier 2016. Hendra Setiawan akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sementara Mohammad Ahsan dengan Berry Angriawan. 

Keduanya menjadi formula baru racikan tim pelatih ganda putra, yang dikepalai oleh Herry Iman Pierngadi. Baik Hendra/Rian maupun Ahsan/Berry mengaku siap menghadapi laga perdananya, yang akan berlangsung di Odense Sports Park tersebut.

Di babak pertama, Hendra/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Jika berhasil lolos, Hendra/Rian berpeluang untuk menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

“Untuk sekarang nggak ada pemain yang gampang sebenarnya. Intinya, yang pertama, saya harus bisa sharing pengalaman dengan Rian. Yang kedua, saya juga nggak boleh asal-asalan juga mainnya, harus bisa memberikan yang terbaik di Denmark dan Perancis,” kata Hendra kepada badmintonindonesia.org.

“Semoga Rian bisa cepat belajar juga dari saya. Dalam dua pertandingan kedepan, sebisa mungkin dia bisa belajar banyak. Untuk komunikasi kami nggak ada masalah. Mungkin masih canggung sedikit untuk ambil bola tengah atau yang lainnya. Tapi secara umum tidak ada masalah,” ungkap Hendra.

“Rasanya tentu senang bisa berpasangan dengan senior. Bisa dikasih kepercayaan duet dengan Hendra Setiawan, saya pasti akan berusaha maksimal,” kata Rian.

Sementara pasangan Ahsan/Berry akan bertemu dengan Choi Solgyu/Kim Gi Jung, Korea. 

“Saya tentu akan mulai dari baru lagi setelah empat tahun, bersama Hendra Setiawan. Kami akan mulai dari nol lagi, sama-sama kerja keras. Nggak hanya Berry yang ikut saya, tapi kami sama-sama cari pengalaman, biar bisa mengeluarkan permainan. Di liga saya sudah pernah pasangan sama Berry. Semoga komunikasi kami semakin lancar,” ungkap Ahsan.

“Pengennya bisa enjoy dan main maksimal saja. Kalau target sampe babak apa belum ada. Yang penting bisa mengeluarkan permainan terbaik. Kami baru latihan sekali yang barengan. Karena saya kan baru pulang dari Thailand,” kata Berry ditemui secara terpisah.

“Pertama-tama pasti sungkan. Tapi bang Ahsan bilang nggak usah sungkan. Dia juga ngasih tahu, bahwa yang penting kami bisa main bagus aja dulu,” ungkap Berry.

Denmark Open akan berlangsung pada 18-23 Oktober 2016 di Odense Sports Park. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu US dollar.

Selain dua pasangan tersebut, ganda putra Indonesia juga mengirimkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (*)