(Chinese Taipei Masters 2106) Riky/Gloria Gagal Amankan Tiket Final

(Taipei, 15/10/2016)

Tiket babak final Chinese Taipei Masters 2016 tak berhasil diamankan pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, setelah keduanya ditaklukkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 5-11, 11-7, 8-11, 6-11.

Riky/Gloria yang kehilangan game pertama, mencoba untuk mengubah taktik di game kedua dengan mempercepat irama permainan. Pertandingan ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan, walaupun sebelumnya Riky/Gloria pernah bertemu dengan partner yang berbeda.

“Di awal permainan, kami memang belum dapat feel-nya. Rasa tegang itu ada, tetapi hanya diawal-awal saja, selanjutnya tidak terlalu tegang sih. Di game pertama itu kami memang terlalu buru-buru ingin mematikan bola,” kata Gloria yang ditemui usai pertandingan.

“Kami bisa mengontrol permainan waktu di game kedua dan ketiga, namun sayang kami kurang sabar. Kami juga terlalu sering mengangkat bola. Tidak bisa mematikan lawan hanya lewat satu atau dua pukulan saja,” ungkapnya.

Pada game ketiga, Riky/Gloria tak dapat memanfaatkan keunggulan mereka saat memimpin 7-4. Tang/Tse yang bermain lebih agresif, terus menggempur pertahanan Riky/Gloria. Hal yang sama terjadi di game keempat, dimana Riky/Gloria seringkali gagal membendung smash keras Tang dan sambaran Tse hingga tertinggal jauh 0-7 dan kesulitan untuk mengejar.

“Saya memang sempat tidak bisa mengontrol emosi saat sudah unggul lalu kesusul lawan. Di awal-awal permainan sayangnya kami tidak bisa keluar dari irama permainan lawan,” tambah Riky.

“Saya pun harus banyak melakukan evaluasi terutama di bola-bola depan, harus bisa lebih menyulitkan lawan,” ucap Gloria.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian sedang bertanding melawan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean.

Hasil sementara babak semifinal Chinese Taipei Masters 2016 dapat dilihat di sini. (*)