(Denmark Open 2016) Tontowi/Liliyana Tanpa Target Khusus

(Jakarta, 14/10/2016)

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bersiap untuk kembali turun bertanding. Mereka dijadwalkan akan bermain di Denmark Open Super Series Premier 2016 yang akan berlangsung pekan depan. Namun keduanya mengaku tak mematok target khusus di turnamen ini. Minimnya persiapan menjadi alasan keduanya tak ingin terlalu terbebani capaian tertentu.

“Tidak ada terget khusus saya dan Owi. Kami hanya ingin enjoy dan bermain yang terbaik aja. Karena sejak selesai dari Olimpiade kemarin, agenda kami cukup padat, program latihan pun belum terlalu maksimal,” ungkap Liliyana.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih ganda campuran, Richrad Mainaky. Richard mengatakan, padatnya kegiatan Tontowi/Liliyana membuat ia tak bisa memberikan program latihan khusus, untuk mempersiapkan diri ke Denmark.

“Setelah menang Olimpiade Rio kemarin dan banyaknya acara yang dilakukan oleh Owi/Butet, saya tidak memberikan persiapan khusus. Hanya latihan-latihan umum saja yang dilakukan oleh mereka berdua. Dan saya juga tidak ada target untuk mereka berdua,” kata Richard Mainaky.

“Mereka harus berangkat karena rangking mereka yang diatas. Namun yang pasti, secara pribadi, saya yakin mereka tidak akan mau kalah dengan persiapan yang kami punya,” tambah Richard lagi.

Tahun lalu di Denmark Open, Tontowi/Liliyana finis sebagai runner up turnamen. Mereka kalah dari pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Denmark Open 2016 akan berlangsung pada pada 18-23 Oktober 2016 di Odense Sport Park, Denmark. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu US dollar.

Selain Tontowi/Liliyana, ganda campuran juga akan menurunkan Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Disamping itu ada pula pasangan campuran Malaysia dan Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin. (*)