(Chinese Taipei Masters 2016) Riky/Gloria Ditunggu Unggulan Pertama

(Taipei, 13/10/2016)

Lolos ke partai perempat final Chinese Taipei Masters 2016, pasangan ganda campuran Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja sudah ditunggu unggulan pertama, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura).

Pertarungan perebutan tiket semifinal antara kedua pasangan ini akan berlangsung besok, Jumat (14/10).

Riky/Gloria lolos ke perempat final setelah menaklukkan Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying (Hong Kong), dengan skor 7-11, 11-7, 11-7, 11-4. Yong/Tan juga melewati pertandingan empat game dalam perjalanan menuju perempat final melawan Hung Ying Yuan/Hsieh Pei Shan (Taiwan), dengan skor 11-6, 11-5, 4-11, 11-7.

“Waktu awal game pertama, kami merasa mainnya sudah enak. Tetapi ketika lawan menyamakan kedudukan 7-7, kami panik sendiri dan fokusnya jadi hilang,” kata Riky mengakui.

“Pasangan Hong Kong ini memang cukup kuat, kami dibuat capek di game kedua dengan permainan reli. Mereka punya modal tangan yang kuat dan banyak mendorong bola ke belakang,” tambah Gloria.

“Kami bersiap untuk menghadapi unggulan pertama di perempat final, sebelumnya saya dan Riky sama-sama pernah bertemu lawan dengan partner yang berbeda dan kami kalah. Yong pemain yang ulet dan rajin mengambil bola, penempatan bola di belakang juga kencang, berbeda dengan Tan yang pukulannya lebih halus,” jelas Gloria.

Riky/Gloria merupakan satu-satunya wakil ganda campuran yang lolos ke perempat final. Sebelumnya pasangan Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili terhenti di babak 16 besar dari Danny Bawa Chrisnanta/Citra Putri Sari Dewi (Singapura), dengan skor 11-13, 9-11, 7-11.

Sementara sudah empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Selain Riky/Gloria, ada pasangan ganda putri Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri yang melaju. Dua pemain tunggal yaitu Hanna Ramadini dan Shesar Hiren Rhustavito juga berhasil merebut tiket perempat final.

Hasil sementara babak kedua Chinese Taipei Masters 2016 dapat dilihat di sini. (*)