(Chinese Taipei Masters 2016) Nisak/Cindy Tembus Perempat Final

(Taipei, 13/10/2016)

Satu tempat di babak perempat final ganda putri Chinese Taipei Masters 2016 berhasil diamankan oleh pasangan Indonesia, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri. Penghuni pelatnas ini lolos dengan memetik kemenangan dari Chen Szu Yu/Wu Ti Jung (Taiwan), dengan skor 11-7, 11-7, 8-11, 11-7.

Meskipun menang empat game, namun penampilan Nisak/Cindy sempat menurun di game ketiga. Kondisi angin di lapangan membuat Nisak/Cindy terpengaruh dan sering ragu-ragu dalam menempatkan bola.

“Memang sering ragu-ragu di game ketiga. Kala itu kami ‘menang angin’, harusnya enak untuk menyerang. Tetapi kami malah takut out, jadi kami banyak mengikuti pola permainan lawan. Pelatih kemudian memberikan instruksi supaya kami main di pola kami sendiri, kami harus lebih pintar dan lebih berani menempatkan bola,” tutur Nisak yang ditemui usai pertandingan.

Di babak perempat final, Nisak/Cindy sudah ditunggu oleh unggulan keempat dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Ini adalah pertemuan kedua, sebelumnya Nisak/Cindy dikalahkan Tanaka/Yonemoto di turnamen Vietnam Open Grand Prix 2106, dalam dua game langsung, 17-21, 17-21.

“Target kami di turnamen ini adalah babak semifinal. Kami berharap bisa membayar kekalahan atas pasangan Jepang di babak perempat final besok,” ungkap Nisak.

“Kami sudah tahu permainan lawan, kemarin kami kalah karena kehabisan tenaga saat menggunakan sistem skor 21. Sekarang kami lebih percaya diri, tetapi kami harus bisa fokus dari awal permainan,” pungkas Nisak.

Nisak/Cindy merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan berhadiah total 55 ribu Dollar AS ini. Pasangan Rahmadhani Hastiyanti Putri/Rika Rositawati batal mengikuti kejuaraan ini. (*)