(Thailand GP Gold 2016) Rian/Fajar Terhenti di Semifinal

(Bangkok, 8/10/2016)

Pupus sudah harapan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menuju babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Pasangan Indonesia ini dihentikan oleh Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang), 19-21, 22-24.

Dengan demikian, tertutup sudah peluang ganda putra dalam menciptakan all Indonesian final. Di babak semifinal pool bawah, pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan berhasil memenangkan laga atas Lim Khim Wah/Ong Jian Guo (Malaysia), 21-17, 21-18.

Pertarungan Rian/Fajar melawan Inoue/Kaneko berlangsung ketat. Kedua pasangan saling berkejaran angka sejak game pertama. Rian/Fajar sempat memimpin perolehan angka 8-4 dan 16-13, akan tetapi, Inoue/Kaneko begitu gigih mengejar ketertinggalan dan terus menekan pertahanan Rian/Fajar.

“Di game pertama kami sempat unggul, tetapi kami tidak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut. Seharusnya kami bisa menang. Di game kedua pun kami bisa mengejar hingga setting, tetapi kami masih sering kurang yakin di poin kritis,” kata Fajar memberi keterangan soal permainan

“Pelatih mengatakan bahwa permainan kami sudah benar, hanya di saat-saat akhir yang masih kurang. Kami merasa belum puas dengan hasil ini, kami rasa kami berpeluang ke final,” ujar Rian.

“Sebetulnya lawan hari ini tidak sesulit yang di semifinal. Pasangan Jepang ini hanya bermain safe, mereka jarang membuat kesalahan sendiri. Sebaliknya, kami banyak error,” kata Fajar.

Rian/Fajar akan kembali mencoba untuk meraih gelar di kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix 2016. Pasangan Indonesia ini akan bertolak Senin (10/10) dari Bangkok menuju Taipei.

“Semoga kali ini di Taipei kami bisa mewujudkan target juara,” ucap Rian. (*)