(Thailand GP Gold 2016) Rian/Berry Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara

(Bangkok, 8/10/2016)

Perjalanan pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan menuju babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2016 bisa terbilang mulus. Pasangan unggulan kedua ini belum kehilangan satu game pun sejak babak pertama. Tiket final diraih Rian/Berry usai mengalahkan wakil Malaysia, Lim Khim Wah/Ong Jian Guo, 21-17, 21-18.

Rian/Berry memang sudah siap betul menghadapi Lim/Ong, permainan lawan sudah terbaca oleh mereka. Kelemahan lawan dalam servis pun seringkali dimanfaatkan dengan baik oleh Rian/Berry.

“Iya kami memang tahu kalau servis lawan, terutama Lim, kurang bagus, jadi sudah kami jagain terus. Yang paling penting sih kami merasa enjoy mainnya, kami bisa menikmati permainan. Menang atau kalah itu nomor dua, yang utama adalah mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” ungkap Berry ketika ditemui di National Stadium.

Sementara itu Rian mengatakan bahwa di game kedua mereka sempat kewalahan mengahdapi lawan. Sebelum interval game, Rian/Berry memang tertinggal 6-9.

“Di game pertama kami terus memimpin perolehan angka, kami menguasai bola dan terus menerapkan permainan menyerang,” jelas Rian.

“Lalu kami mengubah permainan waktu kedudukan 17-17, saat itu kami langsung bisa menutup game dan menang,” tambahnya.

Di babak final, Rian/Berry akan berhadapan dengan pasangan Jepang yang mengalahkan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di babak semifinal hari ini yaitu Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Indonesia mengirimkan dua wakil ke final. Di sektor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro juga lolos ke final usai mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), dengan skor 19-21, 21-16, 21-17. (*)