(Thailand GP Gold 2016) Rian/Berry Jaga Fokus di Final

(Bangkok, 8/10/2016)

Fokus di pertandingan menjadi hal utama yang akan diperhatikan pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan di babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2016.

Pasangan unggulan kedua ini akan berhadapan dengan pasangan muda dari Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ini adalah pertemuan pertama kedua pasangan. Namun Rian/Berry mengaku sudah mengetahui permainan calon lawan mereka.

Rian/Berry berpeluang besar untuk menjadi juara di turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini. Dari segi pengalaman bertanding, Rian/Berry memang unggul, namun mereka tak boleh menanggap Inoue/Kaneko sebelah mata karena pasangan ini kerap membuat kejutan.

“Pertandingan di final itu tidak gampang, harus benar-benar konsentrasi. Pokoknya yang penting jaga fokus untuk besok,” ujar Rian soal laga final.

“Pasangan Jepang ini pertahanannya rapat, kami juga harus mewaspadai permainan no lob mereka,” tambah Berry.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk. Ini adalah pertemuan ketujuh bagi kedua pemain, dimana Sony sementara unggul 4-2. Pertemuan terakhir terjadi pada tiga tahun silam.

“Lawan saya besok adalah pemain berpengalaman dan kualitas pukulannya bagus. Saya harus lebih siap lagi di final,” ungkap Sony.

“Kami sudah lama tidak bertemu di pertandingan. Lawan pukulannya kencang, dan mainnya serang terus. Saya harus ekstra konsentrasi. Saya belum berani bicara soal peluang, yang penting saya yakin saja,” jelasnya.

Partai final akan berlangsung besok, Minggu (9/10), mulai pukul 13.00 WIB. Berikut jadwal selengkapnya:

Ganda Putri

Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (1/THA) vs Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (5/JPN)

Tunggal Putri

Busanan Ongbumrungphan (3/THA) vs Aya Ohori (JPN)

Ganda Putra

Rian Agung Saputro/Berry Angriawan (2/INA) vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (JPN)

Ganda Campuran

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (3/MAS) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (HKG)

Tunggal Putra

Sony Dwi Kuncoro (2/INA) vs Tanongsak Saensomboonsuk (5/THA)