SMPN Kertak Hanyar 1-3 Lolos ke Babak Final SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin

(Banjarmasin, 07/10/2016)

Sorak-sorai teriakan para pendukung terdengar begitu jelas di pertandingan semifinal kategori beregu SD dan SMP Putra SIRNAS-MILO School Competition di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin hari ini (7/10). Semua peserta mengeluarkan kemampuan serta strategi terbaiknya untuk bisa membawa sekolahnya masuk ke babak final.

M. Ridwan (10) siswa kelas V yang berpasangan dengan Muhammad Bagaszia Abadi (9) siswa kelas IV SDN Kertak Hanyar 1-3 berhasil mengalahkan pasangan Rizwan Yusliansyah (11) dan Syauqan Adnan (12) dari SDN Alalak Utara 1 rubber set 22-20, 17-21 dan 24-26 sehingga skor menjadi 2-1. “Saya sangat senang target untuk bisa masuk ke babak final di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin sudah tercapai. Meskipun sempat kelelahan di set terakhir, saya dan Bagas tidak menyerah dan tetap saling memberikan semangat. Dukungan dari orang tua, guru serta teman juga semakin memacu semangatku dan Bagas sehingga berhasil memenangkan pertandingan babak semifinal hari ini.”

Pelatih ekstrakurikuler bulu tangkis SDN Kertak Hanyar, Ahmad Fahruji mengungkapkan bahwa ia cukup gugup melihat pertandingan Ridwan dan Bagas ketika berada di lapangan. “Pertandingan melawan SDN Alalak Utara 1 ini cukup berat, terlihat dari kejar-mengejar angka yang sangat tipis sejak awal pertandingan. Namun berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah dari Ridwan dan Bagas, sekolah kami bisa lolos ke babak final. Semoga mereka bisa mempertahankan permainan yang baik agar bisa kembali mengharumkan nama sekolah seperti pada MILO School Competition tahun 2009 yang lalu,” ungkap Ahmad Fahruji.

Selain SDN Kertak Hanyar 1-3, SDIT Al-Khair Barabai juga berhasil lolos ke babak final SIRNAS-MILO School Competition setelah mengalahkan SDN 1 Tantaringin Tabalong dengan skor 2-1 hari ini (7/10). Sedangkan pada kategori beregu SMP Putra, SMPN 1 Teratai A berhasil maju ke babak final setelah mengalahkan SMPN 1 Kertak Hanyar dan MTSN Batu Mandi berhasil menghentikan langkah SMPN 7 Banjarmasin dengan skor 2-0.

Sementara itu pertandingan semifinal kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 juga berlangsung sengit. Siti Sarah Azzahra (13) dari klub bulu tangkis Exist Jakarta berhasil mengalahkan Nurani Ratu Azzahra (14) dari Djarum Kudus dengan skor 21-15 dan 21-19 pada pertandingan babak semifinal tunggal putri kelompok usia U-15 SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. “Saya senang bisa ikut kembali di MILO School Competition. Sebenarnya target saya hanya sampai babak semifinal, namun ternyata saya bisa melewati target dan lolos ke babak final. Saya berharap bisa kembali meraih kemenangan seperti di tahun 2014 yang lalu,” ujar Siti yang menjadi juara pertama MILO School Competition 2014 di Cirebon.

Perebutan gelar juara pada babak final SIRNAS-MILO School Competition akan dilangsungkan pada hari Sabtu (8/10) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Nestlé MILO akan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky untuk berbagi tentang teknik bermain bulu tangkis pada sesi coaching clinic dan berbagi pengalaman tentang nutrisi dengan para ibu yang memiliki anak yang aktif pada Kelas Nutrisi. (*)