(Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016) Indonesia Pastikan Dua Gelar

(Kudus, 8/10/2016)

Indonesia sudah memastikan dua gelar sebelum final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 digelar besok (8/10). Hal ini terjadi setelah nomor tunggal putra U15 akan mempertemukan Muh Asqar Harianto melawan Muhamad Akbar Firdaus, dan di nomor ganda putri U17 akan saling berseteru di partai final adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto melawan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ribka/Febriana terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di final. Berhadapan dengan Li Zi Qing/Teng Chun Hsun dari Taiwan pada Sabtu (8/10) petang, unggulan pertama itu berhasil menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-15.

“Di awal game pertama kami masih sempat tegang, ditambah beberapa kali kami agak kehilangan fokus di game pertama. Tetapi setelah menang di game pertama kami bisa lebih percaya diri di game kedua,” ujar Ribka usai laga.

Penampilan mereka di GOR Djarum Jati tahun ini terbilang cemerlang. Sejauh ini mereka belum kehilangan satu game pun di arena. “Kami belajar dari kejadian tahun lalu, dan kami tidak mau hal ini terulang. Kami akan berusaha untuk terus fokus di lapangan dan memberikan penampilan terbaik kami,” sambung Febriana.

Langkah mereka ke final berhasil diikuti oleh unggulan kedua, Agatha/Siti. Menghadapi unggulan ketiga, Sararat Chueboca/Chasinee Korepap, Agatha/Fadia berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka sukses menang juga dalam dua game 21-12 dan 21-13. “Di final nanti kami akan mencoba untuk lebih fokus lagi, dan semoga bisa menampilkan permainan terbaik kami,” pungkas Febriana.

Selain memastikan dua gelar tersebut, Indonesia pun masih berpeluang untuk merebut gelar melalui nomor ganda campuran U15 dimana Rian Cannavaro/Shelandry Vyola akan berhadapan dengan unggulan teratas asal Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Lok Lok. Sementara di ganda putra U17, Indonesia akan diwakili oleh Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto yang akan berjumpa dengan unggulan teratas asal Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn. (*)