(Thailand GP Gold 2016) Rian/Berry Belum Temui Kesulitan

(Bangkok, 7/10/2016)

Hingga babak semifinal, pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan belum menemukan hambatan berarti. Kemenangan dua game langsung atas Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia), dengan skor 21-16, 21-17, membawa pasangan Indonesia ini ke babak empat besar Thailand Open Grand Prix Gold 2016.

Meskipun sempat tertinggal 7-11 di game pertama, namun Rian/Berry mengejar dan balik memimpin usai interval game. Dengan mengatur tempo permainan, Rian/Berry mampu menguasai permainan dan membuat Hoon/Teo tak berkutik.

Kemenangan di game pertama semakin membuat Rian/Berry percaya diri di game kedua. Hoon/Teo justru banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu yang membuat perolehan angka Rian/Berry terus bertambah.

“Sebetulnya pasangan Malaysia ini bagus. Di awal game pertama, kami sempat ketinggalan lumayan jauh. Namun kami mengubah strategi dan tadi permainan mereka tidak berkembang, jadi mereka agak kesulitan,” ungkap Berry kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami sempat kaget dengan permainan lawan, Teo pemain kidal. Ketika sudah bisa menyesuaikan, kami sudah tahu harus bermain seperti apa. Kami ambil inisiatif untuk lebih dulu menyerang dan menjaga pukulan kedua setelah servis,” tutur Rian.

Indonesia punya dua wakil ganda putra di babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Selain Rian/Berry, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga lolos ke babak empat besar. Rian/Fajar melaju usai memenangkan laga sengitu melawan Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 13-21, 29-27, 21-19. (*)