(Thailand GP Gold 2016) Ganda Putra Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final

(Bangkok, 7/10/2016)

Lolosnya dua wakil ganda putra Indonesia ke semifinal membuat peluang all Indonesian final di Thailand Open Grand Prix Gold 2016 semakin terbuka. Di pool bawah, unggulan kedua Rian Agung Saputro/Berry Angriawan lebih dulu melesat ke semifinal tanpa menemukan hambatan berarti.

Pasangan muda Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian kemudian menyusul dan juga mengamankan satu tempat di semifinal.

Sebelum mewujudkan mimpi untuk menciptakan All Indonesian Final, kedua pasangan ganda putra pelatnas ini harus melewati rintangan dari lawan-lawan mereka terlebih dahulu.

Rian/Berry akan ditantang Lim Khim Wah/Ong Jian Guo dari Malaysia. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu. Namun secara rangking, Rian/Berry lebih dijagokan untuk menang.

“Peluang kami 60-40 di pertandingan besok. Kami harus mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, jangan sampai diserang duluan. Kami tidak mau berpikir soal final dulu, mau fokus bagaiman memenangkan pertandingan semifinal dulu,” ujar Rian.

Pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko akan menjadi lawan Rian/Fajar di babak semifinal. Walaupun perbedaan rangking tak jauh, tetapi Rian/Fajar harus mewaspadai Inoue/Kaneko yang dalam perjalanan ke semifinal telah menundukkan unggulan pertama dari Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong.

“Pasangan Jepang ini tempo permainannya tidak terlalu cepat, tetapi tenaga mereka kuat. Permainan mereka seperti pasangan ganda campuran, ada yang jaga di depan, kemudian yang di belakang jadi tukang gebuk,” kata Fajar.

“Kami senang bisa lolos ke semifinal, tetapi kami ingin lebih. Semoga kami bisa ke final,” tambah Rian.

Pertandingan final akan dilangsungkan besok, Sabtu (8/10), mulai pukul 13.00 WIB di National Stadium.

Jadwal pertandingan semifinal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)