Siti-Rusyda Membawa SMPN 1 Sungai Tabuk Melaju ke Babak Final SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin

(Banjarmasin, 6/10/2016)

Kategori beregu SD dan SMP Putri SIRNAS-MILO School Competition hari ini (6/10) melangsungkan pertandingan babak semifinal di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Pasangan Siti Tasya Safitri dan Rusyda Amalia menjadi penentu kemenangan SMPN 1 Sungai Tabuk pada partai ganda saat melawan pasangan Nana Malisa dan Tasa Nurhaliza dari SMPN 34 Banjarmasin dengan skor 21-9 dan 12-21 sehingga skor menjadi 2-1. Sedangkan SMPN 1 Marabahan berhasil masuk final dengan menang walkover dari SMPN 2 Banjarbaru. Pada kategori beregu SD Putri, SDN Karang Mekar 4 berhasil masuk ke babak final setelah mengalahkan SDN Kertak Hanyar 1-1 dengan skor 2-1 dan SDN 1 Sei Besar Banjarbaru berhasil mengalahkan SDN Teluk Dalam 3 dengan skor 2-0.

“Saya sempat tegang saat bermain di partai ganda karena lawan yang dihadapi cukup tangguh. Namun syukurlah kekompakkan saya dan Siti bisa memenangkan pertandingan ini sehingga kami bisa lolos hingga ke babak final,” ungkap Rusyda.

Ayah Rusyda, Abidi Bari yang turut hadir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anaknya mengatakan, “Saya bangga melihat prestasi Rusyda baik di bidang olahraga bulu tangkis, maupun di sekolah. Dengan padatnya jadwal latihan yaitu 4 kali seminggu, Rusyda tidak pernah melupakan pelajaran sekolah. Hal ini terbukti dengan prestasinya yang masih masuk dalam 5 besar di kelasnya. Semoga Rusyda bisa membanggakan sekolah lewat prestasi bulu tangkis di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin ini,” ungkap Abidi.

Untuk kategori tunggal putri kelompok usia U-13, klub-klub besar seperti Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus masih mendominasi pertandingan babak perempat final yang juga berlangsung hari ini. Salah satu peserta yang tidak mengenal lelah dalam mengejar prestasi, Tasya Farahnailah, perwakilan dari Klub Jaya Raya Jakarta pada kategori tunggal putri kelompok usia U-13 mengatakan, “Walaupun di SIRNAS-MILO School Competition Solo saya hanya meraih juara kedua, kali ini saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik agar dapat menjadi juara pertama. Jeda waktu dari pertandingan Solo kemarin saya manfaatkan untuk terus berlatih agar bisa memberikan penampilan yang lebih baik dan meraih poin tertinggi di Banjarmasin.”

Tasya berhasil mengalahkan unggulan pertama kategori tunggal putri kelompok usia U-13 pada SIRNAS-MILO School Competition, Farica Abela dari klub Exist Jakarta dengan rubber set 21-16, 15-21 dan 21-10. “Hari ini saya bertemu lagi dengan Farica yang menjadi juara pertama di SIRNAS Solo. Meskipun sempat takut saat set ketiga karena selisih skor sangat dekat, namun berkat dukungan dari pelatih saya berusaha untuk bermain tenang dan tidak terburu-buru sehingga bisa memenangkan pertandingan ini,” tambah Tasya.

SIRNAS-MILO School Competition akan memasuki pertandingan babak final pada hari Sabtu (8/10) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Pada babak final tersebut, legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky juga akan hadir memberikan coaching clinic kepada para peserta mengenai teknik bermain bulutangkis serta nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga stamina dalam pertandingan untuk para ibu peserta dalam Kelas Nutrisi. (*)