Klub Berkat Abadi Bertahan di 16 Besar SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin

(Banjarmasin, 5/10/2016)

Diantara serbuan klub-klub besar, klub bulu tangkis Berkat Abadi Banjarmasin mampu mempertahankan posisinya di babak 16 besar pada kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Klub Berkat Abadi Banjarmasin merupakan salah satu klub yang masih bertahan di tengah persaingan merebut poin melawan klub-klub juara bertahan seperti Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta serta Djarum Kudus. Sebanyak 68 pertandingan berlangsung di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin hari ini (5/10) di mana semua peserta terlihat berusaha mengeluarkan teknik dan strategi terbaik agar bisa lolos babak selanjutnya.

Salah satu peserta dari klub Berkat Abadi Banjarmasin, Muhammad Naufal (14) mengatakan, “Perjuangan untuk bisa lolos hingga babak 16 besar tidak mudah, namun hal ini justru membuat saya semakin bersemangat untuk dapat melaju hingga babak final SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Meskipun lawan yang akan hadapi nantinya lebih berat, saya bersama 17 teman dari klub Berkat Abadi tetap optimis dan percaya diri agar dapat bermain dengan baik dan memboyong Piala MILO.”

Ayoda pelatih dari Berkat Abadi Banjarmasin mengatakan bahwa anak didiknya siap bertanding di semua kategori SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. “Kami berlatih mulai dari jam 7 pagi lalu dilanjutkan setelah pulang sekolah jam 3 sore. Mereka tidak pernah patah semangat dalam mengikuti kompetisi ini. Saya selalu berpesan untuk tetap fokus ketika berhadapan dengan lawan di lapangan. Selama latihan dan pertandingan saya juga terus melakukan evaluasi agar mereka dapat mencapai target meraih juara di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin.”

Salah satu pasangan ganda putra kelompok usia U-13 dari Klub Berkat Abadi Banjarmasin, Lukman Nul Hakim (12) bersama pasangannya Muhammad Nauval (12) mengatakan, “Selain mengikuti kompetisi ini untuk meraih juara, saya juga ingin bertemu dengan Rexy Mainaky yang akan hadir di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin di babak final nanti. Saya ingin bertanya bagaimana cara menjaga kekompakan sebagai pasangan pada kategori ganda putra seperti dulu Rexy Mainaky berpasangan dengan Ricky Soebagdja. Saya dan Nauval berharap bisa seperti mereka berdua yang mengharumkan nama bangsa.”

Wasit SIRNAS-MILO School Competition, Nelson Napis mengatakan, "SIRNAS-MILO School Competition hari ini juga menggelar pertandingan babak perempat final kategori beregu SD dan SMP Putra. Sebanyak 8 SD dan 8 SMP terbaik di Banjarmasin dan sekitarnya berjuang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Semoga semua peserta selalu menjaga kesehatan hingga di babak final nanti.”

Di babak perempat final kategori beregu SD Putra, SDN Alalak Utara 1 berhasil mengalahkan SDN Karang Mekar 4 dengan skor 1-1, SDN Kertak Hanyar 1-3 berhasil mengalahkan SDN Kuripan 2 Banjarmasin dengan skor 2-0, SDIT Al-Khair Barabai berhasil mengalahkan MI Kertak Hanyar dengan skor 2-0 dan SDN 1 Tantaringin Tabalong berhasil menghentikan langkah SDN Pemakuan Sungai Tabuk dengan skor 2-1. Sedangkan pada kategori beregu SMP Putra, SMPN 1 Teratai A, SMPN 1 Kertak Hanyar, SMPN 7 Banjarmasin dan MTSN Batu Mandi berhasil masuk ke babak semifinal yang akan dipertandingkan hari Jumat (7/10). (*)