SDN Karang Mekar 4 Lolos ke Babak Semifinal SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin

(Banjarmasin, 4/10/2016)

Pertandingan hari kedua SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin berlangsung dengan sengit pada kategori beregu SD dan SMP Putri di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. SDN Karang Mekar 4 berhasil mengalahkan SD Santamaria dengan skor 2-1 dan melenggang lolos ke babak semifinal.

“Awalnya saya pesimis dapat meraih poin karena fisik lawan terlihat lebih besar. Namun, berkat latihan yang secara rutin telah saya dan teman-teman lakukan, saya menjadi percaya diri dan bersemangat untuk membawa Piala MILO ke sekolah,” ungkap Tasya Novyana Putri (9) siswa kelas 3 SD perwakilan dari SDN Karang Mekar 4 yang pernah meraih juara 3 di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tahun 2016 di Banjarmasin.

Sri Sulastri guru olahraga SDN Karang Mekar 4 yang sedang menemani anak didiknya bertanding yakin para siswanya bisa memberikan yang terbaik. “Saya merasa bangga Tasya dan tim bisa masuk ke babak semifinal. Di Banjarmasin sangat jarang dilaksanakan kompetisi bulu tangkis antar sekolah. Oleh karena itu, kami melakukan persiapan dengan matang untuk mengikuti SIRNAS-MILO School Competition. Saya yakin kerja keras ini akan membuahkan hasil yang baik bagi sekolah,” ungkap Sri Sulastri.

Sedangkan di kategori SMP Putri, SMPN 2 Banjarbaru berhasil masuk ke babak semifinal setelah mengalahkan SMPN 31 Banjarmasin. Aisyah Hanadiya Taisir (12) siswa kelas VIII bersama Tiara Nur Agustin (14) siswa kelas IX berhasil mengalahkan SMPN 31 Banjarmasin pada partai ganda kategori beregu SMP Putri dengan skor 21-2 dan 21-4 sehingga skor yang diraih 3-0. “Saya senang sekali bisa membawa sekolah saya masuk ke babak semifinal di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Hal ini tidak terlepas dari persiapan dan usaha keras yang sudah kami lakukan bersama pelatih mulai dari pulang sekolah hingga malam. Semoga kami dapat mengukir prestasi di kompetisi ini,” ungkap Aisyah yang ingin menjadi juara dunia seperti Susi Susanti.

Selain SDN Karang Mekar 4, SDN Kertak Hanyar 1-1, SDN 1 Sei Besar Banjarbaru dan SDN Teluk Dalam 3 berhasil masuk ke babak semifinal kategori beregu SD Putri yang akan diadakan pada hari Kamis (6/10). Kemudian pada kategori beregu SMP Putri, SMPN 1 Marabaham, SMPN 34 Banjarmasin dan SMPN 1 Sungai Tabuk berhasil masuk ke babak semifinal.

Selain itu, hari ini (4/10) SIRNAS-MILO School Competition juga mempertandingkan kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15. Salah satu peserta pada kelompok usia U-13, Mutia Dita Ainul Baroroh (11) dari klub Djarum Kudus yang kemarin ikut serta di SIRNAS-MILO School Competition Solo, berhasil
mengalahkan Almara Azkya (12) dari klub Purnama Banjarmasin dengan skor 21-5, 21-2.

“Meskipun di Solo saya hanya berhasil menjadi juara tiga, namun di Banjarmasin ini saya akan berusaha untuk dapat meraih juara pertama. Dengan semangat pantang menyerah dan percaya diri di lapangan, saya yakin dapat menjadi juara dan meraih poin tertinggi di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin,” ungkap Mutia. (*)