(Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016) Ditargetkan Juara Jadi Motivasi Tambahan Asqar

(Kudus, 5/10/2016)

 

PB Djarum memiliki lima wakil di tunggal putra U15 di ajang Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Salah satunya adalah Muh Asqar Harianto yang diunggulkan ditempat keempat. Mendapat bye di babak pertama, Asqar pun sukses mengantongi tiket ke babak ketiga usai menang 21-10 dan 21-11 atas wakil Malaysia, Muhammad Atef Haikal Taufik pada Rabu (5/10) sore.

 

“Alhamdulillah bisa menang di laga pertama. Di pertandingan tadi saya bisa mengatur permainan, lawan pun sebelumnya pernah ketemu di turnamen Exist Jakarta Open 2016 beberapa waktu lalu, dan kemarin menang rubber game, jadi saya sudah tahu tipe permainannya,” ungkap Asqar usai laga.

 

Atlet yang lahir di Maros, 4 Februari 2003 memang menjadi salah satu atlet yang diharapkan bisa memetik gelar. “Pelatih dan klub memang menargetkan saya untuk juara di sini. Tetapi saya tidak merasa terbebani dengan itu, justru ini menjadi motivasi tambahan untuk saya agar bisa tampil maksimal, dan saya juga berharap bisa juara di sini,” tambah Asqar yang merupakan jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 ini.

 

Di babak ketiga, Asqar akan berjumpa dengan Riki Takei. Wakil Jepang ini melaju ke babak ketiga usai menang 19-21, 21-19 dan 21-19 atas wakil Filipina, Jewel Angelo Albo. “Besok harus lebih fokus lagi bertanding, dan juga harus bisa menguasai pertandingan sejak awal,” pungkasnya.

 

Selain Asqar, di tunggal putra U15, Indonesia masih akan diwakili oleh I Kadek Pande Dheva Brahmatya Putra, Jevin Nohea Denalda, Kana Luthfan Naufal serta satu atlet asal Exist Jakarta, Muhammad Akbar Firdaus yang merupakan juara Jakarta Open Junior 2016. (*)