44 SD dan SMP Siap Bertanding di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin

 Banjarmasin, 3 Oktober 2016

Sebanyak 44 SD dan SMP hari ini mulai berlaga di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin untuk memperebutkan Piala MILO. Pada kategori beregu, kompetisi ini diikuti oleh peserta dari sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yaitu Kab. Tabalong, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Balangan, Kab. Banjar, Kab. Barito Kuala, Kab. Kotabaru, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin. Di samping itu, sebanyak 46 klub bulu tangkis juga akan bertanding pada kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15.

Wasit SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin Ir. H. Acep Kusumahady mengungkapkan, “Kami senang dengan penyelenggaraan tahun ini karena dengan adanya sirkuit nasional, hal ini akan semakin memacu semangat para peserta karena mereka dapat mengejar poin ranking. Semoga nantinya kegiatan SIRNAS-MILO School Competition yang diselenggarakan di Banjarmasin dapat melahirkan atlet nasional yang dapat membanggakan Indonesia seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.”

Dalam SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin hari pertama, para peserta terlihat begitu bersemangat. Para orang tua dan guru juga tak kalah bersemangat dalam memberi dukungan bagi para peserta.

Rizwan Yusliansyah (11) siswa kelas 6 perwakilan SDN Alalak Utara 1 yang menjadi peserta kategori beregu SD Putra mengatakan, “Saya sangat bangga bisa mewakili sekolah dalam pertandingan SIRNAS-MILO School Competition di Banjarmasin. Saya dan teman-teman sudah melakukan persiapan yaitu latihan intensif selama sebulan penuh seperti latihan fisik, teknik memukul shuttlecock dan juga persiapan mental agar kami siap membawa Piala MILO ke sekolah.”

Sedangkan salah satu peserta di kategori perorangan U-13, Zacky Firmansyah (12) dari klub Mandiri Perkasa Banjarmasin optimis bisa menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. “Setelah mengetahui SIRNAS-MILO School Competition akan hadir di Banjarmasin, saya segera melakukan banyak persiapan untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Ajang ini merupakan kesempatan bagi saya untuk dapat mengejar poin dan menunjukkan kemampuan bermain bulu tangkis. Semoga saya dapat menunjukkan permainan yang baik secara konsisten dan tetap mampu menjaga kesehatan hingga menuju ke babak final,” ungkap Zacky yang mengidolakan pemain legenda Indonesia Lim Swie King.

Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengungkapkan, “Selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Berikan yang terbaik dan tetaplah selalu menjaga nilainilai olahraga seperti pantang menyerah sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati.” (*)